Turunkan Tim Lapis 2, PSM Makassar Menang Tipis 1-0

by -94 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE–Tim PSM Makassar melakukan uji coba melawan klub liga 2 sulut united , Senin(6/6).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan tersebut, tim juku eja menang tipis atas lawannya Sulut United, 1-0 .

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares baru memainkan beberapa pemain kunci trmasuk Kapten Wiljan Pluim , Everton dan Yuran pada menit ke-87.

Tavares usai pertandingan mengaku sengaja memainkan pemain lapis kedua dalam laga uji coba melawan Sulut United untuk melihat kemampuan pemain pelapis.

“Target pertama dari pertandingan ini adalah untuk melihat pemain-pemain yang tidak terlalu banyak mendapatkan menit bermain , jadi dengan pertandingan seperti ini menjadi tolak ukur pemain-pemain mana saja yang bisa menjadi pemain kita dan pemain mana yang bisa kita beri opsi peminjaman, “jelasnya, Selasa(7/6/2022).

Pada pertandingan Senin (6/6) malam, dihadapan 20 ribu suporter yang membanjiri stadion Gelora BJ Habibie , Kota Parepare , sulawesi selatan , Sulawesi pasukan Ramang langsung mengambil inisiatif serangan.

Meskipun tampil dengan tim lapis kedua psm makassar yang menggunakan jersey merah hati langsung mendominasi jalannya babak pertama .

Beberapa kali peluang psm makassar lahir dari serangan terbuka dan eksekusi bola mati yang coba dibangun oleh Rezky Eka cs tidak membuahkan hasil.

Stadion GBH nyaris bergemuruh di menit ke-36 jika saja peluang penyerang psm , Ramadhan Samantha bisa dikonversi menjadi gol .

Menerima umpan lambung dari sisi kanan pertahanan sulut, tandukan pemain bernomor punggung 9 ini melenceng di atas mistar gawang Sulut United yang dijaga Gerril Kapoh

Hingga wasit Andi Asri yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor masih kacamata.

Ulah oknum suporter yang menyalakan flare di babak kedua membuat wasit sempat menghentikan jalannya pertandingan selama 5 menit karena asap flare yang masuk hingga menutup sebagian lapangan .

Gol baru tercipta pada menit-58 melalui kaki bryan cesar ramadan . Menerima umpan dari Rezky Eka, mantan kapten Persiba Balikpapan ini menciptakan gol indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper sulut united.

psm makassar baru memainkan beberapa pemain kunci pemain kuncinya termasuk kapten tim wiljam pluim pada menit 87 di waktu normal.

beberapa peluang sempat tercipta dari dua pemain asing PSM Makassar namun tidak berbuah gol.

Pada 2 pertandingan uji coba sebelumnya , PSM Makassar bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang setelah sebelumnya dikalahkan 2-1 oleh PSIS Semarang.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.