Membanggakan, Dua Pegawai RSUD Andi Makkasau Terpilih Mewakili Sulsel Menjadi Nakes Teladan Tingkat Nasional

by

PAREPARE,RUBRIK.ID– Dua orang Pegawai di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare yang mewakili provinsi Sulawesi Selatan terpilih menjadlTenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional tahun 2022 mewakili propinsi Sulawesi Selatan.

 

Keduanya masing-masing Harfah, SST., S.Kep, Ns. menang dalam kategori Perawat dan Mansyur, S.Si, Apt menang dalam kategori kefarmasian.

Pemberian Penghargaan dihadiri oleh Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Angraeny Sari bersama Kepala dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty Natsier sebagai Pendamping, sekaligus menyaksikan langsung penganugerahan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI yang diiserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (11/ 11/2022).

Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari mengaku bangga dan sangat mengapresiasi pencapaian Nakes Teladan Nasional ini,

“Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan buat nakes lainnya menjadi inovator dan inspirator di bidang kesehatan untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara, ” jelasnya.

Renny menjabarkan prestasi membanggakan yang diraih tersebut merupakan buah kerja mereka .

“Keduanya mengikuti seleksi yang ketat, dan fair. dimulai tahapan tingkat Kota, Provinsi dan Nasional dengan menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan di bidang kesehatan sehingga menyisihkan peserta lainnya dan menjadi salah satu pemenang tingkat Provinsi kemudian Tahapan Nasional pada akhirnya mendapat hasil penghargaan pada tingkat nasional, ada 7 yang mewakili Sulsel, 2 diantaranya dari Parepare,”urai Direktur RSUD Andi Makkasau , Renny Angraeny Sari.

Hal yang menambah kegembiraan kata Renny lantaran inovasi Harfah dalam kategori perawat akan dijadikan panduan nasional.

“Penghargaan lainnya khusus untuk Harfah,
inovasinya akan dijadikan panduan nasional penyelenggaraan pelayanan keperawatan di rumah sakit, ” bebernya.

Rangkaian acara lomba nakes teladan tingkat nasional diketahui digelar selama 7 hari terhitung sejak tanggal 10-15 November 2022.

“Malam ini mereka diundang ke istana negara dan masing-masing pemenang
diberikan dapat hadiah sepeda motor, laptop dan lain-lain, ” tutupnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.