Kampanye Minimalisir Penggunaan Sampah Plastik, CDK Ajattapareng Bersih Pantai dan Sosialisasi Ekobrik

by -99 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE — Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel melalui Cabang Dinas Kelautan (CDK) Ajatappareng menggelar bersih-bersih pesisir pantai Cempae di Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Sejumlah nelayan dan pelajar turut menyukseskan acara itu. Peserta aksi bersih-bersih itu dilengkapi sapu lidi, kantong sampah dan kaos tangan mulai dri pangkalan pelelangan ikan (PPI) dan Anjungan Cempae.

Suhartono, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel mengatakan aksi bersih-bersih pantai adalah salah satu program prioritas Pemprov. Tujuannya, kata dia, untuk mengajak masyarakat menjaga biota laut.

“Ini salah satu program prioritas Gubernur. Selain kita menjaga sumber daya perikanan kita juga menjaga lingkungan sebagai tempat hidup ikan dan biota laut lainnya. Apalagi kita sangat tergantung dengan sumber daya yang ada di laut,” ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Selain bersih pantai, Dharma Wanita Kelautan dan Perikanan Sulsel juga mengedukasi warga memanfaatkan sampah plastik lewat cara ekobrik.

“Acara bersih pantai ini bersinergi dengan visi dan misi darma wanita yang berkualitas dan berwawasan global. Kami mendukung sekali acara ini. Salah satu dukungan kami yakni mengadakan ekobrik. Ekobrik ini memberi edukasi dan wawasan kepada masyarakat sekitar pantai dan anak-anak nelayan,” ujar Ketua Dharma Wanita Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel , Neti Harahap.

Neti menyebut sampah plastik bisa dimanfaatkan menjadi pelbagai jenis perabotan. Bisa jadi kursi, meja dan bahkan bangunan.

Dalam kegiatan tersebut, CDK Ajatappareng juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi anak nelayan.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.