25 Pemain Dibawa PSM Makassar ke Malang, Tavares Siapkan Kejutan

by -107 Views

RUBRIK.ID–PSM Makassar telah tiba di Malang, Jawa Timur, Rabu(8/6) malam.

Dalam turnamen pra musim Piala Presiden 2022 tersebut tim Juju Eja membawa 25 pemain .

Empat pemain asing yakni Kenzo Nambu, Yuran Lopes, Everton Nascimento, dan Wiljan Pluim mengisi skuad tim

Sementara sisanya adalah pemain-pemain lokal yang telah menjalani seleksi yang dipantau langsung oleh pelatih Bernardo Tavares.

Dari 25 pemain yang diboyong ke Malang, terdapat 3 pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, yakni M Reza Arya Pratama, Annas Fitranto, dan Ardiasnyah.

Di lini belakang, PSM Makassar diperkuat 7 pemain. Full bek kiri ada Yance Sayuri dan Samuel Simanjuntak, lalu full bek kanan ada Dallen Doke dan Safrudin Tahar. Kemudian bek tengah ada Erwin Gutawa, Agung Mannan, Ganjar Mukti, dan pemain asing Yuran Lopes.

Selanjutnya yang bertugas sebagai gelandang bertahan adalah Akbar Tanjung, M Arfan, Rasyid Bakri, Bryan Cesar, Manda Cingi, Muh Dzaky, dan Ananda Raehan Alief. Diantara mereka yang akan dimainkan nanti akan mensuport Wiljan Pluim sebagai playmaker.

Sedangkan di sisi sayap ada Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, dan Vivi Asrizal. Ada juga winger asal Jepang, Kenzo Nambu. Sementara di lini depan disiapkan dua striker, yakni Everton Nascimento dan Ramadhan Sananta.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, telah menyiapkan kejutan di Piala Presiden 2022. Terutama menyiapkan laga perdana menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6) mendatang.

“Saya tidak tahu apa yang akan mereka (Arema FC) mainkan nantinya. Cuman, ini akan menjadi pertarungan 11 lawan 11 dan sepak bola penuh dengan kejutan. Karena itulah banyak orang yang mau nonton sepakbola,” kata pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Pelatih berkepala plontos tersebut mengaku sudah memantau permainan Arema FC dan memujinya sebagai tim yang bagus. Menurutnya, hal itu karena Arema FC sudah lama terbentuk, bahkan musim lalu berada dalam jajaran papan atas klasemen Liga 1.

“Mereka sudah mempunyai tools dan kita masih membangun tim. Tapi kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Arema FC lanjut Bernardo, musim ini juga melakukan perekrutan pemain yang bagus. Ada beberapa pemain timnas yang direkrut tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Seperti Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, dan Andik Rendika Rama. Termasuk dua mantan pemain PSM musim lalu, yakni Hasyim Kipuw dan Ilham Udin Armayn yang juga berlabel timnas.

“Terkait pemain, tentu saja tim Arema persiapan lebih baik dibandingkan dengan kita. Mereka persiapannya sudah jauh hari dan kita terlambat beberapa hari,” tutup pemain berusia 42 tahun tersebut.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.