Hadiri Wisuda Ponpes Rahmatul Asri MB Harap Alumni Lanjutkan Pendidikan dan Tingkatan Kompetensi

by -28 Views

RUBRIK.ID,ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando(MB) menyampaikan terimakasih dan apresiasi dari Pemerintah Daerah kepada PPM Rahmatul Asri, atas komitmen dan kreativitasnya mendidik generasi muda yang Islami, cerdas dan berakhlak mulia.

Dia juga memotivasi para alumni MA dan SMA, agar melanjutkan studi tidak berhenti di gelar sarjana atau Strata 1.

“PPM Rahmatul Asri harus menyiapkan alumni yang siap lanjut S2 bahkan S3,” tegas MB saat menghadiri Wisuda Santri Tahun Ajaran 2021/2022 Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri, Kamis (26/5/2022).

MB juga memuji konsentrasi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang ada di pesantren ini. Penguasaan bahasa asing, kata Bupati, adalah modal dasar yang sangat berguna di masa depan.

“Kalianlah yang akan membangun Enrekang bahkan Indonesia. Maka sepatutnya PPM Rahmatul Asri bukan lagi milik Enrekang saja, tetapi jadi milik Indonesia bahkan umat Islam di dunia internasional,” puji MB.

Direktur PPM Rahmatul Asri Cep Kurnia, menambahkan motivasi agar para santri tetap melanjutkan semangat pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Cep Kurnia mengingatkan, agar alumni menjaga nama baik pesantren. Serta senantiasa membawa kebanggaan sebagai santri Rahmatul Asri dimanapun nantinya berkarir.

Sementara Ketua Yayasan Rahmatul Asri menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah, khususnya Bupati, kepada pesantren.

“Tidak semua kepala daerah mau menghadiri acara wisuda setingkat pesantren. Apalagi jika penyampaian nya mendadak. Alhamdulillah beliau tidak sekadar bersedia, tetapi kita lihat tadi sangat antusias, enerjik dan bersemangat memotivasi anak-anak kita,” ujarnya.

Tak lupa, Yayasan Rahmatul Asri juga menghaturkan apresiasi kepada Kemenag dan Dikbud atas arahannya. Serta kepada semua orang tua santri yang memercayakan pendidikan anaknya di PPM Rahmatul Asri.

Dalam acara tersebut, MB sekaligus menyerahkan penghargaan bagi 12 santri berprestasi.

Wisuda diikuti oleh 336 santri. Terdiri dari 4 lembaga pendidikan yakni MA, SMA, MTs dan SMP.

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik yang juga orangtua salah satu santri. Camat Maiwa, Kapolsek, Koramil, perwakilan Kantor Kemenag, perwakilan Dikbud, para kepala MA, SMA, MTs dan SMP, serta para orang tua santri.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.