Muslimin Bando Jadi Narasumber Kelas Inspirasi Pertukaran Mahasiswa Merdeka 

by
ENREKANG, RUBRIK. ID– Bupati Enrekang Muslimin Bando didaulat sebagai narasumber pada kelas Inspirasi Modul Nusantara yang digelar di Pendopo Rujab Bupati, Minggu malam (28/11).
Kelas Inspirasi modul nusantara adalah program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Di hadapan ratusan mahasiswa yang berasal dari pelbagai perguruan tinggi, Bupati dua periode ini memaparkan pentingnya pendidikan sebagai bekal sukses di masa depan.
“Sukses itu tidak berarti harus jadi PNS. Di era sekarang ini, ada banyak ladang kesuksesan. Mulai dari sektor pertanian hingga industri digital. Sisa kita memilih mau berkiprah di sektor mana,” papar MB.
Bupati juga mengingatkan pentingnya penguasaan bahasa asing. Ini adalah modal penting dalam berkompetisi di level internasional.
Pada akhir kelas inspirasi, Bupati menyampaikan pentingnya jarangan dalam mencapai sukses ke depan. Banyak cerita sukses berkat dukungan jaringan yang terbangun dan terjaga secara baik.
Kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 tahun 2022 Universitas Hasanuddin melibatkan kurang lebih 300 orang mahasiswa yg berasal dari lebih 100 perguruan tinggi di Indonesia.
PMM menitikberatkan pada kegiatan bernuansa kebhinekaan, refleksi, inspirasi, dan kontribusi sosial.
Wakil Rektor Bidang Kemitraan Inovasi Kewirausahawan dan Bisnis Unhas, Prof Dr. Adi Maulana mengatakan, modul nusantara adalah kegiatan yang sudah kedua kalinya dilaksanakan.
“Tujuannya adalah membuat mahasiswa dari seluruh Indonesia, baik dari wilayah barat maupun mahasiswa dari timur untuk saling mengenal satu sama lain serta mempererat tali kekeluargaan dan kebangsaan agar lebih erat di masa yang akan datang,” jelasnya
Finalnya, mempererat rasa kebangsaan NKRI tetap utuh dimasa kini dan mendatang, serta menjadi ajang pembelajaran nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
Kegiatan kelas inspirasi oleh Bupati Enrekang dimaksudkan untuk mendengarkan inspirasi dan cerita sukses  dari Bupati. Terutama kiat-kiat kepemimpinan dan  keberhasilan membangun daerah dengan segala kompleksitasnya.
(rls/rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.