Cara Jitu ANH Tingkatkan PAD Kota Parepare Jika Terpilih

by -76 Views

PAREPARE,RUBRIK.ID–Calon Wali Kota Parepare, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) teguh pada komitmennya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), jika terpilih menjadi Walikota Parepare, pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal itu ia ungkapkan dalam forum media gathering bersama puluhan Jurnalis, di Cafe R57 Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu malam (11/9/2024).

“Parepare ini kota niaga, daerah tepat investasi, karena kita tidak punya sumber daya alam cukup untuk dikelola,” kata ANH akronim namanya.

“Dengan pengembangan UMKM dan penataan infrastruktur kota, kita akan tarik investor dari setiap relasi untuk berinvestasi di kota kita,” sambungnya.

Diketahui, target PAD Kota Parepare tahun 2024 adalah Rp930 miliar. Namun kata Nurhaldin, realisasi PAD memasuki akhir tahun pun belum memperlihatkan potensi tanda-tanda capaian yang baik.

Sehingga, merujuk dari kondisi Parepare dengan target PAD yang dinilai cukup rendah, dan sukar tercapai itu.

Ia ingin agar Parepare lebih hebat, dan mampu menjadi daerah dengan daya pendapatan yang seharusnya meningkatkan.

“Makanya saat ini kami telah mencanangkan 15 program andalan ANH-TQ, dan salah satu program kami tentang strategi peningkatan PAD kolaborasi berbagai pihak,” ujarnya.

Bagi Nurhaldin, banyak hal yang mesti dibenahi di Kota Parepare, untuk mewujudkan peningkatan PAD.

Seperti menjaga dan mencegah kebobolan PAD disetiap SKPD. Serta, mengedukasi pola pikir masyarakat untuk mandiri dalam upaya, dan tidak kenyang dengan pemberian hal gratis.

“Bukan anti gratis, tapi kami tidak ingin masyarakat selalu disuap. Setiap dari mereka pasti memiliki semangat kerja kuat berdiri dan berusaha. Sehingga peran pemerintah itu memberi bekal pengetahuan dari pembimbingan, kemudian barulah didukung dengan bantuan modal usaha,” pungkasnya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan ANH-TQ, Rudy Najamuddin menambahkan, target peningkatan PAD Parepare merupakan bagian dari impian Calwalkot Andi Nurhaldin dan Calwawalkot Parepare Taqiyuddin, sejak diskusi panjang tentang kebutuhan menuju Parepare hebat.

Dengan salah satu strategi yang berkemungkinan dilakukan ialah, ANH-TQ akan menghadirkan program satu rumah satu pekerja.

“Banyak sarjana tapi belum bekerja, jadi dengan cetusan satu rumah satu pekerja dari ANH-TQ itu, nantinya dapat menopang semangat setiap pemuda, atau masyarakat untuk tidak putus asa,” pungkasnya.

Rudy yang juga merupakan anggota DPRD Parepare terpilih itu, menekankan peningkatan PAD Parepare kedepannya akan didukung dengan meminimalisir tingkat pengangguran di Kota Parepare.

Pembimbingan dan pengembangan UMKM, peningkatan pariwisata kota, penataan infrastruktur dan puluhan inovasi menarik akan dikaji lalu diimplementasikan pasangan ANH-TQ, jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Parepare nantinya.

“Banyak cara untuk menambah pundi-pundi PAD kota ini. Tenang saja, komitmen ANH-TQ akan dibuktikan nanti setelah terpilih,” tandasnya.

Dalam kegiatan media gathering itu juga diperkenalkan lima Juru Bicara (Jubir), yang akan mengiringi dan membantu paslon ANH-TQ menuju kemenangan Pilwalkot Parepare 2024.

Kelima Jubir tersebut yakni, Fadly Agoes Mante untuk Bidang Internal, Ibrahim Fattah untuk Bidang Hukum dan Kebijakan Publik, Haedar Hasan untuk Bidang Pengembangan UMKM dan Kepemuda, Ahmad Faisal untuk Bidang Pemberdayaan Pemuda, serta Asni untuk Bidang Gender.(kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.