Silaturahim Bersama Kerukunan Jamaah Arab, Erat : Bantuan Rastra dan UMKM Jadi Prioritas Program kami

by -77 Views

PAREPARE ,RUBRIK.ID–Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan(Erat), bersilaturahim dengan para Kerukunan Jamaah Arab Kota Parepare, dalam silaturahim tersebut, Erna Rasyid Taufan juga melakukan sesi diskusi bersama dengan para anggota kerukunan tersebut.

Erat mengatakan, Alhamdulillah dalam kesempatan ini ada beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat kepada kami, termasuk bagaimana hadirnya Beras Sejahtera, bantuan UMKM hingga pada sarana dan wadah penjualan dari hasil kerajinan tangan masyarakat.

Dirinya juga menegaskan, selama ini dirinya melalui Dekranasda banyak melakukan kebijakan dalam hal peningkatan pelaku UMKM dan juga bagaimana menyajikan pasar bagi hasil kerajinan tangan tersebut.

“Selama saya jadi ketua dekranasda tidak sedikit program kami juga lakukan dalam hal pengembangan UMKM dan juga para pengrajin rumahan, hal itu kami lakukan selain memberikan peningkatan sarana usaha juga memberikan dukungan dalam hal studi banding peningkatan usaha,”katanya.

Erna mengatakan, dirinya juga berjanji jika mendapatkan amanah nantinya, akan melakukan pengkajian setiap kebijakan bantuan UMKM, sehingga setiap UMKM yang diberikan kepada masyarakat tepat sasaran, maka dirinya mengaku dalam program tersebut akan hadirkan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM.

“Kita akan tingkatkan pelaku UMKM dalam hal peningkatan modal usaha, yang mana merupakan salah satu dalam program kerja kami jika nantinya mendapatkan amanah untuk duduk menjadi Wali Kota Parepare,”terang dia.

Erat juga menjelaskan terkait bantuan rastra yang dipertanyakan  warga akan menjadi atensinya.

“Ini juga kita akan tingkatkan selama kepemimpinan saya nantinya di Kota Parepare, dimana nantinya kita akan tingkatkan menjadi 10 kg, dan itu akan terus meningkatkan setiap tahunnya,”tegasnya (rls/kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.