Sempat Dipandang Sebelah Mata, Pelatih Yordania Mulai Waspadai Timnas Indonesia, Psywar ?

by -97 Views

RUBRIK.ID–Kemenangan 2-1 tim nasional(Timnas) Sepak Bola Indonesia atas tuan rumah Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6) dini hari diluar prediksi.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia paling tidak butuh empat poin tambahan dari dua laga tersisa untuk menyegel tempat di putaran final Piala Asia 2023.

Pujian atas kemenangan superior Indonesia atas Kuwait juga menjadi perhatian pelatih YordaniaAdnan Ahmad.

Bahkan dia melihat Timnas Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 beranggotakan Timnas Indonesia, Yordania, tuan rumah Kuwait dan Nepal. Awalnya, Kuwait dan Yordania yang dijagokan mewakili Grup A lolos ke Piala Asia 2023.

Laga antara Indonesia Vs Yordania diketahui akan berlangsung pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.

“Kemenangan Indonesia atas Kuwait mengubah prediksi di grup ini. Hasil itu membuat Indonesia memiliki peluang yang setara untuk lolos ke Piala Asia 2023,” kata Adnan Ahmad mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Yordania.

Bermodalkan pemain yang mentas di Liga Belgia yakni Musa Al-Taamari, Adnan Ahmad yakin Yordania mengalahkan Indonesia. Bahkan ia optimistis Yordania lolos ke Piala Asia 2023 lewat status juara Grup A.

“Yordania merupakan tim yang terorganisasi dan punya pemain yang mentas di Liga Belgia. Persiapan kami sangat baik. Kami harus membuktikan level kami untuk meraih kemenangan dan memimpin klasemen,” lanjut pelatih 61 tahun ini.

Saat ini, Yordania memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tiga poin. Menyusul Timnas Indonesa di posisi dua juga dengan tiga angka.

Yordania berada di tempat lebih baik karena unggul selisih gol atas Timnas Indonesia. Di matchday pertama, Yordania menang 2-0 atas Nepal.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah pujian di atas tanda Adnan Ahmad melempar psywar kepada Shin Tae-yong? Terlepas dari itu, Adnan Ahmad mempunyai keyakinan tinggi.

(rubrik1)