Wah! Zoom Menjadi Aplikasi Populer Selama Pandemi Virus Covid-19

Zoom menjadi aplikasi konferensi video yang populer selama pandemik terjadi

Wah! Zoom Menjadi  Aplikasi Populer Selama Pandemi Virus Covid-19
Ilustrasi zoom/wartakepri.co.id

RUBRIK.ID - Berita Mancanegra yang dikutip RUBRIK.ID  tentang Zoom menjadi aplikasi konferensi video yang populer selama pandemik.

Penyebaran pandemi virus Covid-19 banyak instansi pedidikan hingga perusaahan membuat kebijakan bekerja dari rumah.

Menjadi sebuah keuntungan bagi perusahan media yang memiliki platform yang digunakan sebagai media untuk bekerja dari rumah, salah satu diantaranya  apalikasi Zoom.

Zoom menjadi aplikasi konferensi video yang populer selama pandemik terjadi.

Banyaknya aktivitas yang terpaksa harus dilakukan di dalam rumah, membuat pengguna Zoom terus meningkat.

Mengutip dari Phone Arena, Selasa (21/7/2020), menurut data Sensor Tower, Zoom telah catatkan rekor baru di kuartal II 2020, dengan jumlah unduhan mencapai 94 juta khusus di App Store.

Aplikasi yang bermarkas di San Jose, Amerika Serikat, itu berhasil mengalahkan pencapaian TikTok sepanjang kuartal I 2020, yang hanya mengumpulkan 67 juta unduhan melalui App Store.

Namun, baik Zoom maupun TikTok telah menorehkan catatan baru sebagai aplikasi non-game di iOS, yang berhasil mencapai 50 juta unduhan sepanjang satu kuartal.

Pencapaian tersebut belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara pada unduhan di Play Store, Zoom berhasil mengumpulkan lebih dari 300 juta unduhan selama periode kedua di 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di SINDONEWS.COM dengan judul "Catat Rekor Baru, Pengunduh Zoom di App Store yang Terbanyak pada Q2 2020" https://autotekno.sindonews.com/read/108152/207/catat-rekor-baru-pengunduh-zoom-di-app-store-yang-terbanyak-pada-q2-2020-1595311663