Tak Penuhi Panggilan Pertama, Polda Metro Jaya Siapkan Panggilan Kedua untuk Habib Rizieq

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga kini belum memenuhi pemanggilan polisi. Sebelumnya, Polda Metro Jaya masih menunggu konfirmasi kehadiran Habib Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan soal kasus kerumunan di Petamburan

Tak Penuhi Panggilan Pertama, Polda Metro Jaya Siapkan Panggilan Kedua untuk Habib Rizieq
 Polda Metro Jaya siapkan panggilan kedua untuk Habib Rizieq (harianjogja.com)

VONIS.ID - Berita Nasinal yang dikutip VONIS.ID tentang Habib Rizieq yang tak memenuhi panggilan polisi guna diperiksa soal kasus kerumunan di Petamburan, polisi akan layangkan panggilan ke dua.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hingga kini belum memenuhi pemanggilan polisi. Sebelumnya, Polda Metro Jaya masih menunggu konfirmasi kehadiran Habib Rizieq Shihab untuk menjalani pemeriksaan soal kasus kerumunan di Petamburan. 

 Polda Metro Jaya pun menyiapkan panggilan kedua bagi Habib Rizieq. Bagaimana tanggapan pihak pengacara?

"Insyaallah," jawab Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (1/12/2020).

Aziz Yanuar belum bisa memastikan Habib Riziq bakal memenuhi panggilan kedua. Aziz Yanuar hanya menjelaskan kondisi Habib Riziq saat ini masih perlu pemulihan.

"Tadi sudah kami sampaikan dan alhamdulillah pihak penyidik sangat mengerti dari sisi kemanusiaan dan privasi Habib Rizieq dalam memulihkan kesehatannya," jelas Aziz.

Aziz menambahkan kondisi Habib Rizieq sehat. Akan tetapi, Habib Riziq masih perlu beristirahat karena masih dalam tahap pemulihan.

"Artinya beliau sehat, akan tetapi sedang masa istirahat dan untuk itu mereka mengerti dan memahami," sambungnya.

Polda Metro Jaya telah menjadwalkan panggilan kedua kepada Habib Riziq jika hari ini tidak memenuhi panggilan penyidik. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan melayangkan panggilan kedua jika Habib Riziq tidak memenuhi panggilan hari ini.

"Menjadi pertanyaan kalau sampai hari ini tidak datang, apa yang dilakukan penyidik? Kita tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini kita layangkan lagi surat panggilan kedua terhadap MRS dan MHA," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12) siang.

Pada panggilan kedua ini, Habib Riziq Shihab diminta hadir untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (3/12) lusa.

"Mudah-mudahan kita jadwalkan hari Kamis (3/12) nanti panggilan kedua untuk bisa yang bersangkutan hadir untuk memenuhi panggilan penyidik Krimum Polda Metro Jaya," ungkap Yusri.

Selain Habib Rizieq, Polda Metro Jaya juga mengagendakan pemeriksaan menantu Habib Rizieq, Hanif Alatas, hari ini. Hanif Alatas juga tidak dapat menghadiri pemeriksaan polisi hari ini. (*)

Berita ini telah tayang di Detik.com dengan judul "Polisi Siapkan Panggilan Kedua untuk Habib Rizieq, Ini Kata Pengacaranya"https://news.detik.com/berita/d-5277360/polisi-siapkan-panggilan-kedua-untuk-habib-rizieq-ini-kata-pengacara/2