Sejumlah Ruas Jalan di Kukar Masih Rusak Parak, Anggota Dewan Dibuat Kesal

Kerusakan terjadi pada beberapa ruas jalan di wilayah wilayah Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini pun direspon kesal oleh anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu.

Sejumlah Ruas Jalan di Kukar Masih Rusak Parak, Anggota Dewan Dibuat Kesal
Baharuddin Demmu, anggota DPRD Kalti/ IST

RUBRIK.ID, SAMARINDA –  Kerusakan terjadi pada beberapa ruas jalan di wilayah wilayah Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar).

Hal ini pun direspon kesal oleh anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu.

Mengingat, dirinya juga berasal dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar).

Selain itu, informasi yang dirinya dapat, Kukar sebelumnya telah mendapatkan kucuran angaran berupa Bantuan Keuangan (Benkeu) sekitar Rp 6,8 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 yang lalu.

Adapun kondisi ruas jalan yang rusak itu ialah jalan menuju Kelurahan Sanga-Sanga.

“Ruas jalan menuju Kelurahan Sangasanga Muara ini sangat tidak layak, kondisinya rusak parah, ini sangat miris mengingat pembangunannya menelan dana yang luar biasa namun baru beberapa tahun kondisinya sudah seperti ini,” ujar Baharuddin Demmu.  

Ia pun mengaku kecewa dengan pemerintah setempat yang tidak memerhatikan kondisi jalan tersebut.

Demmu pun heran ketika melihat kondisi jalan setelah diperbaiki justru malah rusak berat. Demmu menilai dengan anggaran perbaikan kurang lebih senilai Rp 6,8 Miliar, malah tidak sebanding dengan pekerjaan tersebut.

Untuk itu, dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN tersebut meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera mengevaluasi pemberian Bantuan Keuangan (Bankeu) yang digunakan untuk membangun ruas jalan menuju Kelurahan Sangasanga Muara.

 "Saya meminta kepada Pemprov Kaltim agar bisa melakukan evaluasi terhadap Bantuan keuangan. Dan DPRD Kaltim juga akan melakukan evaluasi,” ujarnya. (advertorial)