Pilwali Bontang 2020, Safaruddin Serahkan Langsung Surat Rekomendasi Dukungan ke Adi Darma-Basri Rase

Wakil Wali Kota Bontang aktif ini menambahkan jika pasangan Adi-Basri siap bertarung di Pilkada Bontang 9 Desember mendatang

Pilwali Bontang 2020, Safaruddin Serahkan Langsung Surat Rekomendasi Dukungan ke Adi Darma-Basri Rase
Safaruddin (kedua dari kiri) menyerahkan surat rekomendasi dukungan PDI Perjuangan kepada Adi Darma-Basri Rase untuk Pilkada Bontang tahun 2020/HO

RUBRIK.ID, BALIKPAPAN - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Bontang tahun 2020, Adi Darma - Basri Rase akhirnya menerima secara resmi surat rekomendasi dari PDI Perjuangan, Senin (27/7/2020) siang di Balikpapan.

Pasangan Adi Darma - Basri Rase sebenarnya telah diumumkan PDI Perjuangan pada tahap pertama medio Februari lalu.

Namun Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret membuat proses penyerahan secara resmi tertunda.

Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim menyerahkan secara langsung rekomendasi partainya.

Dikonfimasi terkait prihal ini, Basri Rase mengaku senang.

"Alhamdulillah, puji syukur. Yang kemarin kami dapat copyannya, hari ini aslinya. Terima kasih PDI Perjuangan," ujar Basri Rase usai pertemuan terbatas dengan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kaltim.

Wakil Wali Kota Bontang aktif ini menambahkan jika pasangan Adi-Basri siap bertarung di Pilkada Bontang 9 Desember mendatang.

"Tidak ada lagi keraguan bagi kami untuk melangkah. Sekarang sudah full 100 persen. Apalagi Pak Ketua DPD (Safaruddin) akan memback up secara full pemenangan ini," tambahnya.

Hingga kini pasangan Adi-Basri telah cukup syarat mencalonkan diri ke KPU Bontang, mengingat dukungan partai politik telah mencapai 20 persen, 5 kursi dari total 25 kursi di DPRD Bontang.

Jumlah ini didapat dari dukungan PDI Perjuangan yang memiliki 2 kursi dan PKB 3 kursi di parlemen Bontang.

Namun Basri mengaku masih berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk meraih dukungan.

"Masih ada beberapa partai yang kami loby, mudah-mudahan bisa bergabung sama-sama membangun Bontang. PAN dan Gerindra," pungkas Basri Rase. (*)