Pilkada 2020 di Kukar, Edy Damansyah-Rendi Solihin Resmi Dapat Surat Rekomendasi dari PDIP

Surat rekomendasi dukungan PDI Perjuangan diserahkan langsung Irjenpol

Pilkada 2020 di Kukar, Edy Damansyah-Rendi Solihin Resmi Dapat Surat Rekomendasi dari PDIP
Irjenpol. (Purn) Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim menyerahkan Surat Rekomendasi dukungan partai ke Edy Damansyah (kanan) untuk Pilkada Kukar 2020/HO

RUBRIK.ID, BALIKPAPAN - Pasangan Edy Damansyah - Rendi Solihin secara resmi menerima surat rekomendasi dari partai pengusung, PDI Perjuangan, Senin (27/7/2020) siang di Balikpapan.

Surat rekomendasi dukungan PDI Perjuangan diserahkan langsung Irjenpol. (Purn) Safaruddin selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, dan diterima Edy Damansyah selaku bakal calon Bupati Kutai Kartanegara 2020-2024.

"Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PDI Perjuangan yang menetapkan saya bersama Rendi untuk Pilkada Kukar 9 Desember mendatang," ujar Edy Damansyah yang juga calon petahana.

Edy menambahkan, dirinya akan bekerja secara maksimal sesuai arahan partai, mengingat dirinya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Kita akan bekerja maksimal sesuai arahan dan cita-cita partai. PDI Perjuangan hadir di Kukar untuk berpihak pada masyarakat," tambah pria yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina DPC PDI Perjuangan Kukar ini.

Sejauh ini pasangan Edy Damansyah dan Rendi Solihin telah mengantongi dukungan 13 kursi di parlemen Kukar.

Edy mengaku akan ada tambahan dukungan lagi dalam waktu dekat. 

"Sejauh ini sudah ada PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, dan Perindo. Dalam waktu dekat akan ada tambahan, kita sedang berkomunikasi dengan Gerindra, PAN, dan Golkar," pungkas Edy Damansyah. (*)