Meskipun Seragam TNI Tak Sepenuhnya Buatan Lokal, Jenderal TNI Andika Perkasa, Mendukung Industri Lokal

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno di ruang kerjanya di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat.

Meskipun Seragam TNI Tak Sepenuhnya Buatan Lokal, Jenderal TNI Andika Perkasa, Mendukung Industri Lokal
Sandiaga Uno bertemu Jenderal TNI Andika Perkarsa/facebook.com

RUBRIK.ID - Berita Nasional yang dikutip RUBRIK.ID tentang Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno di ruang kerjanya di Markas Besar TNI AD.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, belum lama ini bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Momen itu dibagikan dalam akun Facebook Sandiaga

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Sandiaga Salahuddin Uno di ruang kerjanya di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat.

Kehadiran Sandiaga Uno diabadikan dalam video yang akan tayang dalam kanal media sosial miliknya.⁣

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno banyak memberikan pertanyaan kepada KSAD ihwal berbagai tema, mulai dari peran TNI AD dalam penanganan Covid-19 hingga berbagi pengalaman saat menempuh pendidikan di luar negeri.

Karena Sandi merupakan seorang pengusaha, maka pertanyaan berlanjut tentang bagaimana industri dalam negeri dan dukungan TNI AD terhadap pengusaha lokal Indonesia. readyviewed

"Kalau seragam TNI AD berapa kira-kira komposisi lokalnya, apa ini sudah 100 persen lokal?” tanya Sandi dalam sebuah video yang ditayangkan TNI AD, Rabu (19/8/2020).

Andika pun menjelaskan seragam yang dikenakan prajurit TNI AD tidak sepenuhnya industri lokal. Namun, dia sepenuhnya mendukung industri dalam negeri karena dapat menyerap tenaga kerja yang besar bagi masyarakat Indonesia. ⁣

readyviewed “Memang sebagian besar dibuat di lokal, tetapi memang ada yang masih diimpor, karena yang saya inginkan, saya pakai ini ITP Safe, ITP safe itu Integrated Personal Protection, mulai dari helm dan rompi anti peluru,” ucapnya.

Sandi juga menanyakan mengenai peran generasi milenial untuk bangsa pada masa sekarang. KSAD menjelaskan yang terpenting yakni memiliki keterampilan dan kreativitas masing-masing sejalan dengan perkembangan zaman.⁣

Together we can. Bersama kita bisa. Sampai dengan saat ini generasi muda kita menurut saya skill yang semakin kreatif justru diperlukan,” ujarnya.

Obrolan terus berlanjut ihwal olahraga yang rutin dilakukan Jenderal TNI Andika Perkasa, bahkan Sandi berencana melakukan kunjungan kembali untuk berolahraga bersama.

KSAD turut mengajak Sandiaga Uno melihat ruang gym outdoor yang biasa digunakannya untuk berolahraga.⁣ Di akhir video, Sandi mengucapkan terima kasih atas keterbukaan KSAD menerima kunjungannya.

“Terima kasih Pak KSAD telah menerima kedatangan kami. Kami doakan yang terbaik buat Pak KSAD. Di tengah pandemi ini membawa kepemimpinan yang betul-betul bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ungkapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul "Bertemu KSAD Jenderal Andika, Sandiaga Uno Tanya Seragam TNI" https://nasional.sindonews.com/read/137748/14/bertemu-ksad-jenderal-andika-sandiaga-uno-tanya-seragam-tni-1597806503