Lionel Messi Isyaratkan Pergi, 3 Klub Ini Siap Menampung

Messi rupanya tidak tahan lagi dengan kondisi Barcelona saat ini. Messi diklaim ingin meninggalkan Los Cules musim panas ini.

Lionel Messi Isyaratkan Pergi, 3 Klub Ini Siap Menampung
Lionel Messi ingin segera pergi dari Barcelona/cnnindonesia.com

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang Messi diklaim ingin meninggalkan Los Cules musim panas ini.

Barcelona dan Lionel Messi sedang dalam pembicaraan perpanjangan kontrak dalam beberapa pekan terakhir. Namun, tak ada kemajuan dalam kontrak baru berdurasi dua tahun itu.

Messi rupanya tidak tahan lagi dengan kondisi Barcelona saat ini. Messi diklaim ingin meninggalkan Los Cules musim panas ini.

Barcelona menutup musim 2019/2020 dengan hancur lebur. Mereka disingkirkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions usai kalah dengan skor 2-8! Ya, Barcelona belum pernah kalah setelak itu di kompetisi Eropa.

Bahkan jika dihitung dari seluruh kompetisi. Barcelona terakhir kalah dengan skor besar sekitar tujuh dekade lalu. Ditambah lagi kegagalan Barcelona mempertahankan trofi LaLiga dan juga kandas di Copa del Rey, maka ini jadi nirgelar pertama sejak 2007/2008.

Prestasi buruk ini makin menegaskan ada banyak masalah yang terjadi di Barcelona saat ini, mulai dari Presiden Josep Maria Bartomeu hingga ke pemain termasuk sang bintang Messi. Messi rupanya sudah gerah dengan kondisi klub saat ini.

Dikutip dari laporan wartawan TV Brasil Esporte Interativo, Marcelo Behrer, Messi sudah mendatangi Bartomeu tak lama setelah laga kontra Bayern.

Messi berkata mau meninggalkan klub lebih cepat dari kontraknya yang baru habis 2021. Messi ingin mencari suasana baru sebelum kariernya habis dalam beberapa tahun lagi.

Messi tak lagi percaya dengan rencana Bartomeu di klub ke depannya. Apalagi dengan kondisi keuangan yang diterpa pandemi virus corona, maka Barcelona bisa makin suram saja.

Belum lagi Messi musim ini banyak terlibat masalah dengan ofisial klub dan juga rekan setim.

Selain pernah dikabarkan ribut-ribut dengan Marc-Andre Ter Stegen dan Antoine Griezmann, Messi juga bertengkar dengan direktur olahraga Eric Abidal.

Bahkan dengan pelatih Quique Setien pun, Messi dianggap tidak menghormatinya.

Jika jadi meninggalkan Barcelona, Messi dikait-kaitkan dengan Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Meski demikian ketika dikonfirmasi langsung ke pihak Messi, mereka diam seribu bahasa. Sementara, Barcelona menegaskan isu itu cuma bualan dan meyakini Messi akan bertahan.

Kita tunggu saja akhir saga masa depan Lionel Messi. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Messi Bilang ke Barcelona: Aku Ingin Pergi" https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5136004/messi-bilang-ke-barcelona-aku-ingin-pergi