Lakukan Aksi Bela Palestina di New York, Pemerintah Israel Kecam Bella Hadid 

Ini harus menjadi masalah manusia. Anda tidak tahu mau," tulis akun Twitter resmi yang dikelola oleh Kementerian Luar Negeri Israel.

Lakukan Aksi Bela Palestina di New York, Pemerintah Israel Kecam Bella Hadid 
Bella Hadid/republika.co.id

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang Bella Hadid bersama ratusan orang lainnya mengutuk agresi Israel di Jalur Gaza.

Model Amerika Serikat (AS) Bella Hadid lakukan aksi bela Palestina di New York mendapat kecaman dari Israel.

Pemerintah Israel mengkritik  aksi Bella Hadid  tersebut lewat akun Twitter.

Diketahui, dalam aksinya Bella Hadid bersama ratusan orang lainnya mengutuk agresi Israel di Jalur Gaza.

"Ketika selebritas seperti Bella Hadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka menganjurkan penghapusan negara Yahudi. Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina.

Ini harus menjadi masalah manusia. Anda tidak tahu mau," tulis akun Twitter resmi yang dikelola oleh Kementerian Luar Negeri Israel.

Hampir 450 bangunan di Gaza yang berpenduduk padat telah hancur atau rusak parah, termasuk enam rumah sakit dan sembilan pusat kesehatan perawatan primer, dan lebih dari 52 ribu warga Palestina telah mengungsi.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 227 warga Palestina telah gugur dalam serangan Israel, termasuk 64 anak-anak dan 38 perempuan sejak 10 Mei.

Sejak serangan itu meletus, sejumlah aksi protes yang mengecam agresi militer Israel di Gaza merebak di sejumlah negara Barat, seperti London, Paris, Roma, New York, dan Dallas.

Pengguna media sosial menyebut Israel telah melakukan kebohongan dengan menyerang Bella Hadid.

Editor Ceasefire Magazine, Hicham Yezza, mengatakan Israel sengaja menyebarkan kebohongan untuk membela diri.

"Dia (Bella Hadid) tidak mengatakan hal seperti itu. Anda sengaja mempromosikan kebohongan yang keji dan sangat keterlaluan. Anda sudah tahu itu. Anda tidak tahu malu," ucap Yezza dilansir Middle East Monitor, Jumat (21/5)

Jurnalis olahraga Yahudi di Nation, Dave Zirin, mengatakan memberi tahu kebohongan besar untuk menjelekkan orang lain adalah tradisi yang mengerikan dalam sejarah Yahudi.

Jurnalis CNN Hilary Rosen juga menyatakan keprihatinan bahwa pemerintah Israel telah menyerang seorang model karena menentang agresi mereka. (*)

Artikel ini telah tayang di republika.co.id dengan judul 'Pemerintah Israel Kritik Bella Hadid karena Bela Palestina' https://www.republika.co.id/berita/qtg1ta459/pemerintah-israel-kritik-bella-hadid-karena-bela-palestina