Kondisi Belum Stabil, Dinkes Samarinda Belum Beri Rekomendasi WFO di Kota Tepian

Sugeng mempertegas, sepanjang Dinkes Samarinda belum memberikan rekomendasi, pihaknya akan tetap WFH.

Kondisi Belum Stabil, Dinkes Samarinda Belum Beri Rekomendasi WFO di Kota Tepian
Foto kantor Balai Kota Samarinda, Sabtu (15/8/2020)/HO

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dikabarkan tinggal menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda untuk kembali masuk kerja seperti kondisi normal.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Samarinda Sugeng Chairuddin saat dihubungi melalui awak media melalui sambungan telepon pada, Sabtu (15/8/2020).

"Masih menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Samarinda,” ucap Sugeng.

Sugeng mempertegas, sepanjang Dinkes Samarinda belum memberikan rekomendasi, pihaknya akan tetap WFH.

“Iya sepanjang Dinkes sudah merekomendasikan masuk. Ya kami masuk atau Work From Office (WFO),” tegasnya. 

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Samarinda Ismed Kusasih menuturkan pihaknya belum memberikan rekomendasi karena masih melihat situasi.

Karena menurutnya, situasi yang belum kondusif masih perlu dilakukan pengawasan.

"Kita pikir masih belum kondusif. Surat rekomendasi juga belum kita keluarkan," katanya yang dihubungi melalui telepon seluler di hari yang sama.

Meskipun klaster Pemkot sudah dinyatakan selesai, antisipasi tetap dilakukan. Namun disampaikan Ismed tidak semua karyawan Pemkot WFH. Beberapa pelayanan masih ada yang WFO.

"Yang masih WFO seperti pelayanan publik. Kita tetap bergiliran berjaga. Intinya belum semuanya masuk kerja, pelayanan publik saja yang masih WFO," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Samarinda sempat menerapkan Work From Home (WFH). Lantaran terjadi penularan Covid-19 dikawasan lingkungan dinas Pemkot Samarinda hingga ditetapkan sebagai klaster baru. Pada 11 Agustus klaster dinyatakan selesai.

Seluruh pasien positif Covid-19 klaster Pemkot dinyatakan sembuh. (*)