Keren! Band Grossfuss Asal Samarinda Rilis Video Musik Bernuansa Emotional Hardcore dengan Lirik Multitafsir

Grossfuss adalah sebuah band asal Kota Tepian Samarinda yang beranggotakan Adi Pranata (Vocal), Yaswindra Eshasiwi (Guitar), Muhammad Delly (Bass), Usop Rizki (Guitar), dan Samuel Gading (Drums).

Keren! Band Grossfuss Asal Samarinda Rilis Video Musik Bernuansa Emotional Hardcore dengan Lirik Multitafsir
Band Grossfuss asal Samarinda yang baru saja merilis video musik bernuansa emotional hardcore/ Foto: Muhammad Al-Hafid

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Grossfuss adalah sebuah band asal Kota Tepian Samarinda yang beranggotakan Adi Pranata (Vocal), Yaswindra Eshasiwi (Guitar), Muhammad Delly (Bass), Usop Rizki (Guitar), dan Samuel Gading (Drums).

Setelah terbentuk pada bulan November di tahun 2019, mereka memutuskan untuk merekam salah satu lagu mereka yang berjudul (f)ill di bulan Februari tahun 2020.

Kemudian dilanjutkan oleh pembuatan music video di saat pandemi belum berakhir sepenuhnya, yaitu akhir minggu di bulan Juni.

Nuansa dari lagu yang ingin mereka sampaikan juga cukup kompleks dan multitafsir. dimulai dari hal-hal yang berhubungan dengan pertemanan, percintaan, hingga keluarga, kemudian mereka ramu menjadi sebuah lirik dengan vibe musik yang seolah memiliki kalimatnya sendiri.

Ada hal yang cukup iconic di dalam music video tersebut, seperti bunga mawar dan darah.

Hal itu yang ingin mereka tunjukkan sebagai simbol rasa sedih dan lelah (mungkin depresif) yang pernah membelenggu mereka, mungkin ada yang hingga saat ini.

Beberapa orang mungkin pernah merasakan hal yang sama atau pernah mengalami hal-hal tersebut di masa lalu.

Entah dengan persahabatan, percintaan, atau dengan kehidupan di keluarga mereka. Siapa yang tidak pernah merasakan rasa sakit, bukan?

Mereka berharap, semoga visualisasi yang mereka gambarkan dan musik yang mereka ciptakan dapat dinikmati dan dirasakan sepenuh hati oleh para pendengar.

Seperti kalimat yang cukup sering mereka ucapkan dalam menanggapi respon kawan-kawan, “Semoga nangis!”

Yuk intip video musik Grossfuss "f(ill)" disini.