Kasus Covid-19 Melonjak, Konser Offline BTS Ditunda?

Big Hit Entertainment telah mengumumkan konser BTS MAP OF THE SOUL ON: E yang akan datang secara online dan offline.

Kasus Covid-19 Melonjak, Konser Offline BTS Ditunda?
BTS/ forbes.com

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang pengumuman soal konser BTS.

Big Hit Entertainment telah mengumumkan konser BTS MAP OF THE SOUL ON: E yang akan datang secara online dan offline.

Kabar ini tentu menyenangkan para ARMY, sebutan penggemar BTS.

Namun, mendekati waktu konser, pihak agensi ragu untuk mempertemukan personel BTS dengan para penggemar.

Big Hit mengaku masih harus memantau situasi saat ini sedikit lebih banyak, sebelum memberikan rincian yang tepat tentang konser BTS MAP OF THE SOUL ON: E. Alasannya karena pandemi virus corona yang terus mengalami peningkatan.

"Halo. Ini BigHit Entertainment. Ini adalah pengumuman tentang konser BTS MAP OF THE SOUL ON: E yang akan datang. Rencananya konser offline akan diadakan pada tanggal 10 Oktober sampai 11 Oktober dalam dua hari. Namun, baru-baru ini ada lonjakan kasus COVID-19, dan karenanya ketidakpastian kelayakan konser kami meningkat. Kami akan memeriksa ini dengan cermat untuk selanjutnya," tulis Big Hit Entertainment.

"Kami akan melakukan persiapan secara menyeluruh untuk mencegah insiden yang berkontribusi pada peningkatan infeksi dan menciptakan ruang konser yang aman. Setelah masalah tentang pertemuan skala besar menjadi stabil, kami akan merilis lebih banyak detail tentang konser," sambungnya. 

Agensi yang menangungi banyak artis top Korea ini juga akan memposting pengumuman secara terpisah tentang streaming online untuk konser tersebut.

Untuk itu, Big Hit meminta para penggemar memahami alasan penundaan konser BTS.

"Untuk streaming online, kami akan mengumumkannya secara terpisah. Untuk menciptakan lingkungan di mana artis dan penonton konser dapat menikmati pertunjukan dengan aman, kami menjalani persiapan dengan kesehatan dan keselamatan semua orang sebagai prioritas. Kami berharap para penggemar akan mengerti. Terima kasih," tandasnya.

Dilansir Koreaboo, kasus COVID-19 melonjak di Korea Selatan, banyak yang berada di bawah ketidakpastian dan ketakutan.

Saat ini Korea Selatan telah menerapkan tingkat jarak sosial yang lebih tinggi dan mendesak semua orang untuk tinggal di rumah jika memungkinkan. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul "Konser Offline BTS Ditunda?", https://lifestyle.sindonews.com/read/146654/157/konser-offline-bts-ditunda-1598576924