Kanye West Tak Main-main Tantang Donald Trump di Pilpres AS, Ini Bukti Keseriusan Suami Kim Kardashian

Raper Kanye West tak main-main tantang Donald Trump di Pilpres AS, ini bukti keseriusan suami Kim Kardashian jadi calon Presiden Amerika Serikat.

Kanye West Tak Main-main Tantang Donald Trump di Pilpres AS, Ini Bukti Keseriusan Suami Kim Kardashian
Kanye West tunjukkan keseriusan maju di Pilpres AS (Celebrity Insider)

RUBRIK.ID - Berikut ini berita Internasional yang disajikan RUBRIK.ID tentang raper Kanye West tak main-main tantang Donald Trump di Pilpres AS, ini bukti keseriusan suami Kim Kardashian jadi calon Presiden Amerika Serikat.

Setelah beberapa kali mendeklarasikan diri ingin menjadi calon Presiden Amerika Serikat, akhirnya Kanye West menunjukkan bukti nyata.

Raper asal Amerika Serikat itu tak main-main menantang Donald Trump di Pilpres AS lewat bukti di bawah ini.

Secara resmi, Kanye West telah menempuh langkah pertama dalam upayanya menuju Pilpres AS 2020.

Seseorang yang mewakili sang rapper, dilaporkan telah menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan dan membayar 35.000 dollar AS (Rp 514 juta) untuk tampil di surat suara Oklahoma.

Uniknya perwakilan Kanye West itu baru-baru ini mengaku belum pernah memilih di pemilu sebelumnya.

Kanye West menyerahkan dokumen resmi pertamanya tepat sebelum tenggat waktu yakni Rabu (15/7/2020).
Juru Bicara Dewan Pemilihin Oklahoma Misha Mohr membenarkan, Kanye West telah membayar biaya yang diperlukan, dan dilakukan juga oleh dua orang lainnya yakni pianis konser Jade Simmons dan pengusaha kriptokurensi Brock Pierce.

Formulir yang menjadi syarat pertama dari Komisi Pemilihan Federal (FEC) untuk calon Presiden Amerika Serikat, juga telah diisi oleh tim "Kanye 2020" pada Kamis (16/7/2020).

Sky News memberitakan, alamat rumah sang bintang musik diisi dengan alamat peternakannya di Wyoming.

Di dokumen itu juga tertulis Kanye West adalah bagian dari Partai BDY, singkatan dari The Birthday Party, yang dibentuknya setelah mengumumkan pencalonannya awal bulan ini.

Ketika ditanya kenapa dia memilih nama itu, Kanye West menjawab, "Karena ketika kami menang, itulah perayaan ulang tahun semua orang."

Klik Berita Terkait:

Berani Desak Donald Trump Mundur dari Gedung Putih, Ini Sosok Keponakan Presiden Amerika Serikat

Trump Putus Hubungan dengan Organisasi Kesehatan Dunia, Gimana Nasib Finansial WHO?

Krisis Kepercayaan Terhadap Donald Trump, 36% Warga Amerika Tak Ingin Vaksin Corona

FEC belum bisa mengonfirmasi apakah pengisian form itu sah atau tidak, sedangkan formulir kedua tentang pernyataan pencalonan diri belum diisi.

Seorang juru bicara yang dikutip Sky News mengatakan, formulir kedua diisi setelah capres menggalang dana atau mengeluarkan lebih dari 5.000 dollar AS (73,5 juta) dalam berkampanye.

Di bawah undang-undang keuangan kampanye federal, dana sebesar itu menjadi penanda seseorang resmi maju ke Pilpres AS.

Namun masih ada keraguan apakah Kanye West benar-benar maju ke Pilpres AS November mendatang, menantang Joe Biden dan Donald Trump.

Hanya sehari sebelum menyerahkan dokumen pertamanya, majalah New York Intelligencer mengutip penasihat Kanye West, Steve Kramer, yang mengatakan "dia keluar" dan para staf yang dipekerjakan oleh sang rapper pun kecewa.

Akan tetapi penyerahan berkas yang dilakukan oleh penyanyi berusia 43 tahun itu diyakini sebagai langkah seriusnya maju Pilpres AS.

Meski begitu, Kanye West telah melewatkan tenggat waktu untuk memenuhi syarat dari pemungutan suara di beberapa negara bagian.

Tidak diketahui secara pasti juga apakah dia bersedia atau mampu mengumpulkan cukup tanda tangan yang diperlukan sebagai syarat.

Suami Kim Kardashian ini mengumumkan pencalonannya pada Sabtu (4/7/2020) waktu setempat.

Beberapa hari kemudian Kanye West mengatakan kepada majalah Forbes, dirinya mencabut dukungan untuk Donald Trump meski telah vokal mendukung sang presiden sejak kemenangannya pada 2016.

Kanye West berkata, dia "kehilangan kepercayaan" pada Donald Trump akibat penanganan terhadap krisis virus corona dan dampak pembunuhan polisi di kasus George Floyd.

Kanye West juga mengungkapkan, dia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat saat di kamar mandi.

"Saya menulis (lirik lagu) rap di kamar mandi. Itu membuatku berkata, 'Kamu akan maju jadi capres' dan aku pun mulai tertawa histeris."

"Dan aku hanya tertawa di kamar mandi, aku tidak tahu sudah berapa lama, tapi saat itulah aku menyadarinya," ucapnya dikutip dari Sky News.

Saat di Kamar Mandi Musisi itu juga mengatakan, dia telah mendapat masukan dari istrinya yang belakangan ini menjadi miliarder dan sedang dalam pelatihan menjadi pengacara.

Bahkan Kanye West pun mendapat dukungan dari bos Tesla, Elon Musk.

Kanye West yang mengatakan dia telah didiagnosis menderita gangguan bipolar mengatakan kepada Forbes, bahwa dia berencana membuat Gedung Putih di daratan fiksi Wakanda dari komik Marvel, Black Panther. 

(*)

Artikel ini bersumber dari kontan.co.id dengan judul "Langkah ini jadi bukti keseriusan Kanye West sebagai calon presiden Amerika Serikat", https://internasional.kontan.co.id/news/langkah-ini-jadi-bukti-keseriusan-kanye-west-sebagai-calon-presiden-amerika-serikat.
Editor : Adi Wikanto