Kalah dari Sevilla, Manchester United Hat-trick Kekalahan di Semifinal Musim Ini di Semua Ajang

David De Gea menjadi starter saat Manchester United kalah dari Sevilla di Liga Europa. Padahal, pada ajang ini MU biasanya memainkan Sergio Romero.

Kalah dari Sevilla, Manchester United Hat-trick Kekalahan di Semifinal Musim Ini di Semua Ajang
Pemain Manchester United/bola.net

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang David De Gea menjadi starter saat Manchester United kalah dari Sevilla di Liga Europa.

Pada laga Semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United berlangsung di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Setan Merah kalah 1-2 sekaligus menjadi hat-trick kekalahan di semifinal musim ini pada semua ajang.

David De Gea menjadi starter saat Manchester United kalah dari Sevilla di Liga Europa. Padahal, pada ajang ini MU biasanya memainkan Sergio Romero.

MU sebetulnya bisa unggul duluan di menit kesembilan lewat penalti Bruno Fernandes.

Sevilla menyamakan skor 1-1 berkat gol Suso di menit ke-26. Setelah terus menekan sepanjang babak kedua, MU yang keasyikan menyerang malah kebobolan di menit ke-76 lewat Luuk De Jong.

Di luar hasil pahit ini, ada pertanyaan terkait pilihan Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar MU.

Romero, yang sudah main delapan kali di Liga Europa musim ini, kok, malah dicadangkan? Sang manajer justru memilih De Gea untuk mengawal gawang MU.

Romero padahal punya catatan tujuh kali tidak kebobolan dan hanya kemasukan dua gol.

Romero harus memungut bola di gawang saat melawan Club Brugge dan LASK.

De Gea justru meraih catatan buruk saat bermain untuk MU di Liga Europa. Dari dua kali penampilannya, De Gea kebobolan dua kali dan cuma sekali celan sheet.

Dua gol yang bersarang ke gawang De Gea berasal dari Sevilla. Dari laga krusial itu, De Gea cuma bikin satu penyelamatan dari tiga tembakan ke gawang milik Sevilla.

Pada akhirnya, kekalahan MU ini tidak ada blunder dari De Gea, meski mantan kiper Atletico Madrid tersebut kerap buat kesalahan di Premier League.

Satu hal yang pasti, keputusan Solskjaer tak memainkan Romero menjadi pertanyaan.

Romero adalah kiper yang dipercaya Jose Mourinho saat MU menjadi juara Liga Europa. Saat kiper asal Argentina itu tampil sebanyak 12 kali, The Red Devils pernah kali.

De Gea justru mengalami dua kekalahan dari tiga kesempatan bermain yang diberikan Mourinho. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "De Gea Main, MU Malah Kalah" https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5136347/de-gea-main-mu-malah-kalah