Kabar Baik, Browser Chrome Upgrade Sistem Hemat Ram Bagi Pengguna Windows 10

Bagi penggunanya, browser Chrome rupanya dinilai banyak memakan memori RAM

Kabar Baik, Browser Chrome Upgrade Sistem Hemat Ram Bagi Pengguna Windows 10
Browser Chrome/support.com

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang Browser Chrome upgrade sistem hemat RAM.

Browser Chrome bagian dari salah satu perangkat lunak yang paling banyak dipakai di dunia internet.

Browser Chrome merupakan salah satu alat mesin pencari yang banyak digunakan.

Bagi penggunanya, browser Chrome rupanya dinilai banyak memakan memori RAM.

Meskipun browser ini diketahui memiliki fitur seperti integrasi akun Google yang membuatnya mudah digunakan, namun browser Chrome rupanya tidak cocok digunakan khusus untuk komputer yang memiliki RAM kecil.

Tetapi kabar baiknya, browser Chrome dikabarkan akan menjadi lebih hemat terhadap RAM di masa depan bagi pengguna Windows 10.

Meskipun Microsoft tidak menyebutkan Chrome secara khusus, namun mereka mengumumkan bahwa salah satu aplikasi yang diuntungkan dari hal ini adalah browser Edge terbaru.

Mengingat bahwa browser Edge terbaru dibangun di atas platform Chromium yang digunakan oleh browser Google Chrome, masuk akal jika peningkatan efisiensi ini juga tidak diragukan lagi akan berdampak positif bagi pengguna browser Chrome.

Chrome akan beralih ke manajemen memori 'Segment Heap' yang dalam pengalaman Microsoft bisa memangkas penggunaan memori sebesar 27 persen.

Peningkatan Chrome bisa sangat bervariasi tergantung pada sistem, tetapi uji coba menunjukkan bahwa kadang-kadang bisa menghemat 'ratusan MB' di browser dan proses sistem.

"Eksperimen dengan per-mesin option-in ke tumpukan segmen pada chrome.exe menunjukkan bahwa ini bisa menghemat ratusan MB di browser dan proses utilitas Layanan Jaringan, antara lain, pada beberapa mesin.

Hasil aktual akan sangat bervariasi, dengan penghematan terbesar terjadi pada banyak mesin inti,” tulis insinyur Google di Windows Latest.