ITZY Buka Pengakuan di Balik Lagu 'Not Shy', Ada Isu Misoginis

Lewat video bertajuk Letters for MIDZY (sebutan nama fandom untuk ITZY) yang diunggah di channel YouTube resmi ITZY. 

ITZY Buka Pengakuan di Balik Lagu 'Not Shy', Ada Isu Misoginis
Girl group ITZY/IST

RUBRIK.ID - Berita mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang 5 pengakuan ITZY pada lagu barunya 'Not Shy'.

ITZY secara resmi melakukan comeback dengan merilis mini album ketiga bertajuk Not Shy bersama dengan video musik untuk judul lagu andalan yang sama pada 17 Agustus 2020. 

Berselang lima bulan setelah era WANNABE, Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna kini siap mengobati rasa rindu para penggemar.

Berbeda dengan sebelumnya, comeback Not Shy ini terbilang cukup personal karena ITZY untuk pertama kalinya membuat pengakuan di hadapan para penggemar. 

Lewat video bertajuk Letters for MIDZY (sebutan nama fandom untuk ITZY) yang diunggah di channel YouTube resmi ITZY. 

Lantas apa saja pengakuan dari para member ITZY? Temukan jawabannya di bawah ini.

Mental Chaeryeong ITZY Sempat Terganggu Karena Komentar Jahat

Pertama adalah Chaeryeong. Dibanding dengan keempat member ITZY yang lain, idola satu ini memulai karier di industri hiburan lebih awal, yakni semenjak mengikuti ajang pencarian bakat SBS Kpop Star tahun 2013 silam. 

Kemudian Chaeryeong juga sempat menjadi kontestan program survival SIXTEEN pada  2015.

Untuk itu, komentar jahat tentang dirinya kerap beredar di jagat maya. Karena hal tersebut, nyatanya sempat mengganggu kesehatan mental Chaeryeong. 

Bahkan, perempuan kelahiran 2001 ini bahkan sempat sengaja tidak terlihat terlalu menonjol di depan kamera agar eksistensinya tidak disadari oleh banyak orang. 

Kini, dia mencoba untuk bertahan karena ada banyak penggemar yang jauh mencintainya.

“Sekarang aku memiliki penggemar yang mendukungku. Jika mereka tahu bahwa aku terguncang karena beberapa komentar kejam, itu akan membuat mereka sedih juga. Jadi aku selalu mengatakan kepada diri sendiri untuk tidak bersedih, waktu terlalu berharga. Aku mencoba untuk mengontrol pikiran negatif seperti itu,” kata Chaeryeong, dikutip dari Koreaboo pada Selasa, 18 Agustus 2020. 

Yuna ITZY Sempat Kebingungan dengan Dirinya Sendiri

Hal berbeda justru dirasakan oleh Yuna. Ia mengaku kesulitan untuk menemukan jati dirinya sendiri karena semua hal baru benar-benar baru untuknya. 

Maka dari itu, Yuna sempat kebingungan, bahkan sulit mengetahui perasaannya sendiri.

“Aku berpikir, seperti aku harus melakukan semuanya dengan sempurna. Aku harus melakukannya yang terbaik. Tapi aku juga berpikir bahwa aku tidak siap untuk itu. Jika Jika aku telah memiliki banyak pengalaman sebelum melakukan pekerjaan ini (sebagai idola), maka aku tidak perlu mengalami begitu banyak stres. Aku pikir, semuanya menghantamku lebih keras karena ini semua baru bagiku,” ungkap Yuna.

Alasan Yeji Awalnya Tidak Ingin Jadi Leader ITZY

Seperti diketahui, Yeji merupakan leader dari grup ITZY. Namun dalam video terbaru, pemilik nama lengkap Hwang Ye Ji mengaku sempat ingin menolak posisi tersebut karena merasa dirinya tidak pantas. 

Untungnya, para member yang lain tidak memberatkan tanggung jawab sebagai leader hanya kepada Yeji, melainkan mereka ingin bersama-sama menanggung beban tersebut.

“Aku sangat berterima kasih saat para member mengatakan bahwa aku tidak harus memikul semua tanggung jawab, bahwa mereka dapat membantuku, dan aku tidak perlu melalui waktu yang sulit sendirian, karena kami semua anggota grup,” pungkasnya. 

Lia ITZY Akui Bukan Penari yang Handal 

Sedangkan Lia seringkali dianggap sebelah mata oleh publik karena kemampuan menarinya. 

Jika dibandingkan dengan member ITZY yang lain, idola 20 tahun ini merasa bahwa dirinya bukan penari yang handal. 

Dengan ketidakpercayaan diri itu, sempat membuat Lia merasa sedih.

“Penampilan ITZY benar-benar hebat, dan aku sangat suka ITZY, tapi mencoba menjadi ITZY adalah…. Aku benar-benar dapat melihat dan merasakan member yang lain bersenang-senang di atas panggung, dan saat itulah aku menyadari, aku sedikit berbeda dari mereka,” ujarnya.

Meski demikian, kini Lia mulai menyesuaikan diri berkat dukungan dari para member ITZY serta penggemar, 

“Itu adalah saat yang menegangkan bagiku. Aku tidak merasa percaya diri sebagai Lia dari ITZY. Tapi sekarang, aku sudah merasa lebih baik, karena aku semakin menyesuaikan diri,” ujarnya.

Ryujin ITZY Suarakan Isu Misoginis di Korea Selatan

“Saat penonton menyaksikan penampilan yang kami persiapkan dengan susah payah, beberapa pujian yang mereka ucapkan adalah, ‘Penampilan kalian tampaknya sulit untuk ukuran grup wanita’, ‘ini terlihat sangat menegangkan untuk girl grup’, ‘sangat keren untuk girl grup’. Tetapi itu tidak terdengar seperti pujian untukku,” katanya.

Lantas Ryujin menegaskan, alangkah lebih baik jika orang-orang untuk memuji ITZY tanpa menambahkan embel-embel ‘karena kami adalah grup wanita’, 

“Aku ingin dipuji tanpa penampilan kami yang relatif terhadap hal lain,” tutup Ryujin.

Sementara itu, ITZY telah memulai aktivitas promosi untuk lagu Not Shy dengan menghadiri berbagai program musim terhitung dari minggu ini. 

Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna siap untuk menghibur para MIDZY! (*)

Artikel ini telah tayang di intipseleb.com dengan judul "5 Pengakuan ITZY Comeback Lagu Not Shy, Ryujin Bongkar Isu Misogonis"