Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Berbagi Penggalangan Dana

Instagram mengatakan semua penggalangan dana yang diajukan oleh pengguna akan diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan mereka memenuhi pedoman dan aturan yang ada

Instagram Kembali Hadirkan Fitur Baru, Berbagi Penggalangan Dana
Ilustrasi instagram/nesabamedia.com

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID  tentang Instagram kembali hadirkan fitur baru.

Instagram merupakan salah satu aplikasi sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya, serta merupakan aplikasi yang paling digemari di kalangan anak muda.

Instagram kembali hadirkan fitur baru yang kali ini berguna untuk pengguna yang memiliki sebuah yayasan.

Biasanya sebuah yayasan di bidang sosial sering membuat penggalangan dana untuk membantu beberapa orang yang membutuhkan.

Pemilik yayasan atau orang yang ingin membantu biasanya mencantumkan sebuah link untuk pengguna lain mengklik link tersebut.

Sekarang, tidak perlu dengan cara itu, untuk pengguna lain yang ingin memberikan dana cukup klik fitur pada profil penyelenggara penggalangan dana tersebut.

Fitur untung menyumbang dana tersebut sedang diujicobakan oleh Instagram ke wilayah Amerika Serikat, Inggris, dan Ireland di perangkat Android dan iOS menyusul.

Instagram mengatakan semua penggalangan dana yang diajukan oleh pengguna akan diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan mereka memenuhi pedoman dan aturan yang ada.

Aturan-aturan ini termasuk dari daftar kategori penggalangan dana yang didukung, dan detail dalam hal mana penggalangan dana tidak akan disetujui.

Aturan yang sama juga berlaku untuk penggalangan dana di Facebook.

Ada cara untuk memulai dengan Penggalangan Dana Pribadi, pengguna bisa mengakses ke fitur tersebut.

Pertama, pengguna bisa klik Edit Profil, lalu terdapat menu Tambahkan Penggalang Dana, mengikuti Raise Money.

Kemudian pengguna diminta untuk memilih foto, lalu pilih kategori penggalangan dana dan masukkan detail lebih lanjut untuk menceritakan kisah yang bisa mendorong sumbangan.

Ketika disetujui, pengguna akan dapat mengumpulkan dana selama 30 hari dengan opsi untuk memperpanjang penggalangan dana hanya sekali selama 30 hari lagi.

Dengan kata lain, fitur ini dimaksudkan untuk mendukung lebih banyak waktu untuk permasalahan yang sensitif.

Daripada berfungsi sebagai pengganti upaya penggalangan dana yang sedang berlangsung.

Mengutip Tech Crunch, sumbangan untuk penggalangan dana itu sendiri akan didukung oleh Facebook Pay, yang juga memperkuat fitur belanja baru di Instagram.

Dalam beberapa bulan ke depan, Instagram mengatakan akan memperluas fitur untuk memungkinkan pengguna berbagi penggalangan dana baik di Feed maupun di dalam Stories.

Selain adanya fitur yang akan ditambahkan dan sedang diuji cobakan, dukungan Instagram untuk penggalangan dana juga ada sejak kehadiran stiker si Stories dan pada fitur live. (*)

Artikel ini telah tayang di nextren.grid.id dengan judul "Instagram Hadirkan Fitur Baru Lagi, Kini Untuk Penggalangan Dana" https://nextren.grid.id/read/012255565/instagram-hadirkan-fitur-baru-lagi-kini-untuk-penggalangan-dana?page=all