HUT PAN ke-22, Zulkifli Hasan dalam Pidatonya Ucapkan Terima Kasih Kepada Amien Rais

Amien Rais seperti pesawat yang terus maju dan tidak berhenti "Kalau Pak Amien itu terus ibarat pesawat itu maju terus tidak ada remnya, kadang-kadang tidak ada gigi stop dan mundur, tapi kalau kita ini kan kadang-kadang perlu gigi mundur dulu, kadang-kadang perlu ngerem dulu. 

HUT PAN ke-22, Zulkifli Hasan dalam Pidatonya Ucapkan Terima Kasih Kepada Amien Rais
Amien Rais dan ketua Umum PAN Zulkfli Hasan/tribunnews.com

RUBRIK.ID - Berita Nasional yang dikutip RUBRIK.ID tentang Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada politisi senior PAN, Amien Rais. 

Amien Rais tidak datang pada saat perayaan HUT PAN tentu sangat memukul kader-kader PAN. Diberitakan sebelumnya Amien Rais diminta mengikhlaskan estafet kepemimpinan kepada generasi kami yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada politisi senior PAN, Amien Rais, dalam pidatonya pada acara hari ulang tahun ke-22 PAN, Minggu (23/8/2020). 

Zulkifli mendoakan Amien Rais agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam pengabdiannya untuk bangsa dan negara. 

"Kita doakan Pak Amien selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Zulkifli yang disiarkan melalui saluran YouTube DPP PAN, Minggu (23/8/2020). 

 Zulkifli mengatakan, tujuan dan perjuangan PAN dan Amien Rais sama. Namun, cara yang dilakukan sedikit berbeda. 

Ia mengibaratkan, Amien Rais seperti pesawat yang terus maju dan tidak berhenti "Kalau Pak Amien itu terus ibarat pesawat itu maju terus tidak ada remnya, kadang-kadang tidak ada gigi stop dan mundur, tapi kalau kita ini kan kadang-kadang perlu gigi mundur dulu, kadang-kadang perlu ngerem dulu. 

Kalau Pak Amien tidak," ucap dia.  Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, Amien Rais dan para tokoh partai lainnya mendirikan partai berlambang matahari putih itu seiring dengan bergulirnya reformasi.

 Banyak karya yang telah ditorehkan Amien Rais dan tokoh-tokoh PAN yang hingga hari ini menjadi pegangan di Indonesia.

 Karya tersebut, kata Zulkifli, yakni amandemen UUD 1945, pemilihan presiden secara langsung, otonomi daerah, pemisahan TNI dan Polri, serta kebebasan pers.

 "Oleh karena itu, selama 22 tahun kita berdiri, kita harus tetap melanjutkan perjuangan Pak Amien dan kawan-kawan memberikan bukti nyata kepada negeri," kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com  dengan judul "Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais ibarat Pesawat Maju Terus, Tak Ada Remnya". https://nasional.kompas.com/read/2020/08/24/08370241/zulkifli-hasan-pak-amien-rais-ibarat-pesawat-maju-terus-tak-ada-remnya