Gunakan Metode Pembelajaran Jarak Jauh, Pelatihan Dasar CPNS DIbuka Kepala BPSDM Kaltim

Pelatihan Dasar CPNS Gol.II dan III Angkatan XXIV s.d XXIX di Lingkup. Kota Samarinda dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Prov. Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP, Kamis (03/06/21). Dalam laporannya Kabid PKMF Dr. H. Fitriansyah menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 218 orang peserta terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Gunakan Metode Pembelajaran Jarak Jauh, Pelatihan Dasar CPNS DIbuka Kepala BPSDM Kaltim
Pelatihan dasar CPNS di Samarinda/ IST

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Pelatihan Dasar CPNS Gol.II dan III Angkatan XXIV s.d XXIX di Lingkup. Kota Samarinda dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDM Prov. Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP, Kamis (03/06/21). Dalam laporannya Kabid PKMF Dr. H. Fitriansyah menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 218 orang peserta terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimulai dari tanggal 03 Juni-04 Agustus 2021 untuk Angkatan XXIV s.d XXVII dan 09 Juni-14 Agustus 2021 untuk Angkatam XXVIII dan XXIX. Kepala BPSDM dalam sambutannya mengatakan dalam rangka untuk membentuk ASN yang profesional maka diperlukan latsar guna membentuk karakter yang kuat dan sejalan dengan UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Sebagai ASN harus tanggap merespon tuntutan masyarakat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan kini sedang memasuki era revolusi industri 4.0 yakni pola digital sehingga perlu meningkatkan pengetahuan dan wawasan aparatur diantaranya melalui latsar CPNS”, ungkapnya.

Melalui latsar ini Nina Dewi berharap dapat terbentuk ASN berkarakter, profesional, mampu menjalankan fungsi perekat pemersatu bangsa dan sebagai pelayan masyarakat.

“Semoga pelatihan ini dapat menginspirasi peserta dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kreatif, aktualisasi di tempt kerja, dan mampu menemukan metode-metode baru dalam pelayanan”, lanjutnya.

Pada kesempatan ini Walikota Samarinda diwakili oleh plh. Kepala BKPPD Kota Samarinda H. Muslimin dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta harus siap dan berani berubah menuju arah yang lebih baik dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti latsar ini, mengikuti aturan tata tertib, jaga sikap, etika serta adat yang baik sehingga bisa kembali pada instansi masing-masing untuk mengimplementasikan semua ilmu yang didapat pada pelatihan ini.

"Selain itu, pada masa pandemi perlu menciptakan suasana yang tenang pada diri sendiri dan lingkungan serta selalu mendekatkan diri pada Allah karena ketenangan akan membuahkan kebahagiaan yang berdampak pada meningkatnya daya tahan tubuh",ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Pejabat di ling. BKKPD Kota Samarinda dan BPSDM Prov. Kaltim. (*)