Gerindra Gelar KLB Secara Virtual, Prabowo Subianto Ucap Terima Kasih 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) gelar Kongres Luar Biasa (KLB) dilaksanakan di Bukit Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020) siang. Kongres ini dilakukan secara langsung maupun secara virtual yang dapat diikuti melalui aplikasi Zoom. 

Gerindra Gelar KLB Secara Virtual, Prabowo Subianto Ucap Terima Kasih 
Suasana kongres di sekretariat DPD Gerindra Kaltim, Sabtu (8/8/2020)/Diksi.co

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Kongres Luar Biasa digelar partai yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan RI. 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) gelar Kongres Luar Biasa (KLB) dilaksanakan di Bukit Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020) siang.

Kongres ini dilakukan secara langsung maupun secara virtual yang dapat diikuti melalui aplikasi Zoom. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah massa yang diprediksi akan membludak di tengah pandemi Covid-19, sekaligus mencegah terjadinya penularan Covid-19 selama kongres.

KLB dibuka langsung oleh ketua umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada peserta kongres dari seluruh daerah DPD maupun DPC se-Indonesia.

Dalam sambutan itu pula Prabowo mengaku siap jika diberi mandat untuk memimpin partai kedepannya.

"Harapan saya kira itu situasi membawa kita seperti ini. Partai kita telah mempercayakan kepada saya. Sekali lagi terima kasih kepercayaan atas memilih saya lagi," ujar Prabowo Subianto.

Dalam kongres ini ia menjelaskan kepada pengurus partai alasannya bergabung mendukung pemerintah presiden Joko Widodo.

Padahal di periode sebelumnya Prabowo Subianto selalu mengkritik kebijakan presiden Jokowi.

"Yang penting bagi bangsa Indonesia itu selalu rukun, utuh. Bersatu, dan tidak boleh dipecah belah. Persatuan dan kesatuan tidak murah adalah upaya usaha dari pemimpinnya. Saya minta kepada kalian saudara percaya kepada saya. Ikuti selama saya ada di jalan benar," ucap mantan Komjen Kopassus ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Gerindra Kaltim Bagus Susetyo di gedung DPD Gerindra Kaltim mengatakan, Setiap DPD maupun DPC partai Gerindra seluruh Indonesia melaksanakan kongres secara virtual. 

Begitu juga di Kantor DPD Gerindra Kaltim, menggunakan layar televisi, anggota DPD Gerindra Kaltim hadir menyaksikan kongres dengan tetap melakukan physical distancing.

"Karena mengurangi keramaian jadinya dilakukan secara virtual," katanya.

Suasana kongres virtual di DPD Gerindra Kaltim terlihat seluruh anggota hadir menggunakan masker serta berseragam partai lengkap seperti halnya hadir langsung dalam kongres secara langsung.  (*)