Gelar RDP Bersama Dinas Perkebunan Kaltim, Komisi II DPRD Kaltim Pastikan Strategi Program Telah Berjalan

Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) memastikan strategi program Dinas Perkebunan Kaltim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui mekanisme upaya dan usaha perluasan maupun intensifikasi sektor perkebunan telah berjalan.

Gelar RDP Bersama Dinas Perkebunan Kaltim, Komisi II DPRD Kaltim Pastikan Strategi Program Telah Berjalan
Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) memastikan strategi program Dinas Perkebunan Kaltim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui mekanisme upaya dan usaha perluasan maupun intensifikasi sektor perkebunan telah berjalan.

"Dari sisi programnya memang mereka mengacu pada visi dan misi gubernur Kaltim. Kemudian strategi juga sudah dijalankan, saat ini strategi mereka terkendala masalah anggaran," ujar Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang saat diwawancara usai rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Perkebunan Kaltim di gedung DPRD Karang Paci, Senin (15/6/2020).
 
Veridiana menyebutkan, terjadi pemangkasan anggaran APBD sebesar 50 persen dari anggaran yang telah diajukan.

"Ada pemangkasan anggaran 50 persen dari anggaran yang mereka ajukan Rp 45 miliar sekarang tinggal Rp 25 miliar saja," ungkapnya.

Sebab itu, kata Veridiana, Dinas Perkebunan Kaltim mengambil langkah penghematan anggaran dengan melakukan efisiensi anggaran kegiatan.

"Jadi mereka melakukan penghematan efisiensi terutama dalam kegiatan-kegiatan yang tidak menyentuh langsung kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh, politisi PDIP ini berharap permasalahan bisa segera menemukan titik temu sebagai solusi. Komisi II DPRD Kaltim pun akan turut mengawal permasalahan ini.

"Harapannya kita ini bisa tindaklanjuti, paling tidak 1 atau 2 dari usulan DPRD Kaltim bisa terus kita tindaklanjuti," pungkasnya. (advertorial)