Gegara Corona, Apple Bakal Tutup Toko Ritel yang Baru Dibuka

Dikabrakan apple akan menutup beberapa toko ritel yang baru dibuka kembali di empat negara bagian AS setelah angka infeksi COVID-19 kembali melonjak

Gegara Corona, Apple Bakal Tutup Toko Ritel yang Baru Dibuka
Ilustrasi/fitrarahim.net

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang apple akan menutup beberapa toko ritel di empat negara.

Apple merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. 

Dikabrakan apple akan menutup beberapa toko ritel yang baru dibuka kembali di empat negara bagian AS setelah angka infeksi COVID-19 kembali melonjak. Sebanyak 11 store di Florida, Arizona, Carolina Utara, dan Carolina Selatan akan ditutup sementara.

Sebelumnya produsen smartphone seri iPhone itu telah mulai membuka kembali toko-toko di AS pada bulan Mei, menyusul kelonggaran status lockdown. Saat itu, mereka hanya menawarkan layanan curbside atau etalase dan tidak memperbolehkan ada pelanggan di dalam toko.

Protokol kesehatan pun turut diperhatikan seperti penggunaan masker bagi karyawan dan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung.

“Karena kondisi COVID-19 saat ini di beberapa komunitas yang kami layani, kami sementara waktu menutup toko di area ini,” kata juru bicara Apple dalam email ke The Verge (19/6/2020). “Kami mengambil langkah ini dengan sangat hati-hati karena kami memantau situasi dengan cermat dan kami berharap tim dan pelanggan kami kembali secepat mungkin.”

Toko-toko yang tutup mulai tanggal 20 Juni termasuk dua di Florida, yaitu di Waterside Shops dan Coconut Point; dua di North Carolina, yaitu di Southpark dan Northlake Mall; satu di South Carolina yaitu di Haywood Mall; dan enam di Arizona diantaranya di Pusat Mode Chandler, Scottsdale Fashion Square, Arrowhead, SanTan Village, Scottsdale Quarter, dan La Encantada.

Belum ada keterangan lebih lanjut kapan Apple bakal berencana membuka belasan gerai resmi itu kembali.

Kendati toko fisik Apple tutup, calon pembeli bisa langsung meminang aneka produk bikinan Apple dari rumah mereka masing-masing secara online di situs Apple.com, alih-alih datang langsung ke toko.

Artikel ini telah tayang di technologue.id dengan judul "Virus Corona Melonjak, Apple Terpaksa Tutup Toko Lagi" https://technologue.id/virus-corona-melonjak-apple-terpaksa-tutup-toko-lagi/amp/