Foto Istri Dijadikan Meme Pelecehan, Demian Murka

Melalui postingan di Instagram Story miliknya, Demian sempat meluapkan kemarahan saat tahu foto istrinya, Sara Wijayanto, dipakai sebagai meme yang mengandung unsur pelecehan seksual.  

Foto Istri Dijadikan Meme Pelecehan, Demian Murka
Demian Aditya bersama Istrinya Sara Wijayanto/IST

RUBRIK.ID - Berita nasional yang dikutip RUBRIK.ID tentang Demian yang murka karena foto istrinya dijadikan meme pelecehan seksual.

Demian Aditya dibuat geram oleh ulah salah satu netizen. Melalui postingan di Instagram Story miliknya, Demian sempat meluapkan kemarahan saat tahu foto istrinya, Sara Wijayanto, dipakai sebagai meme yang mengandung unsur pelecehan seksual.  

"Ini bocah maksudnya apa ya ngeledekin istri gw? @firmanzxuancavat04 ini sexual harrasment namanya. Gue tunggu permintaan maafnya," tulis Demian Aditya dalam postingan yang menunjukkan foto Sara di akun Facebook Kegoblokan Tanpa Limit.  

Dalam postingan berikutnya, Demian rupanya menemukan akun Firman yang diduga mengunggah foto Sara di akun FB tersebut. 

Di situ, Demian meminta Firman untuk meminta maaf atas perbuatannya.  

Tak hanya itu, Demian juga sempat terlihat mengunggah pernyataan dari salah satu akun @SMPN2PLERED yang mengatakan bahwa Firman bukan lagi menjadi siswa SMP tersebut.  

Melalui postingan di feed Instagramnya, pria berusia 40 tahun ini pun mengunggah video permintaan maaf yang dibuat oleh Firman. 

Dalam video tersebut, Firman terdengar meminta maaf karena telah membuat Demian dan Sara tidak nyaman.  

Firman juga menjelaskan bahwa ia bukanlah pelaku yang membuat meme tersebut. 

Namun, benar bila ia yang akhirnya mengunggah meme itu dalam akun Facebook.  

Dalam kolom keterangan postingannya, Demian juga membenarkan bahwa Firman bukanlah pelaku pembuat meme.   

"Firman sudah saya temukan dan sudah meminta maaf, dia mengaku tidak membuat meme tsb tapi dialah yg menyebarkan di group FB, semoga hal seperti ini tdk terjadi lagi kedepannya, walaupun saya tau di group yg bersangkutan ada akun2 bodong yg numpang mau viral juga ingin tampil dengan jelek2in saya," tulis Demian.  

Mantan suami Yulia Rahman ini juga menuliskan alasannya mengapa ia sangat marah usai foto sang istri dijadikan meme. 

Buatnya pelecehan seksual terhadap seorang wanita bukanlah tindakan terpuji.  

"Pertama karena yg namanya sexual harassment terhadap wanita itu bukanlah sebuah lelucon, apalagi muka yg di pake dalam meme itu adalah muka istri saya. Ada yg bilang ‘itu kan cuma lucu2an aja’ dan ‘komedi kan bebas’. Dari memenya itu menunjukan bahwa wanita itu murah, hanya dengan di kasih iPhone dia mau memberikan ke’wanitaannya’ kepada orang. Apa iya seperti itu?" ujar Demian. 

"Kalian boleh tanya ke @komnasperempuan @dearcatcallers.id, apakah itu lucu atau tidak. Ini bukanlah sebuah hal yg lucu, topik becandaan banyak kok, gak perlu bawa2 & merendahkan wanita," tambahnya.  

Demian juga mengatakan bahwa ia mempunyai hak untuk membela sang istri saat dipermalukan di depan publik, apalagi dengan meme yang mengarah pada pelecehan seksual.  

Demian juga mengajak semua pihak untuk lebih bijak lagi dalam membuat sebuah konten tanpa harus menjatuhkan harga diri seorang wanita.  

"Mari sama² kita bikin generasi selanjutnya, generasi masa depan ini jadi generasi yg menjadi panutan buat anak2 kita nantinya. Berkarya bisa dgn cara lain, gak perlu menjatuhkan harga diri wanita siapapun itu, wanita adalah calon ibu dan juga Ibu dari anak2nya. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu mau diperlakukan oleh orang lain," tutup Demian Aditya. (*)

Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan judul "Demian Aditya Murka Usai Tahu Foto Istrinya Dijadikan Meme Berunsur Pelecehan"