DPRD Kaltim Tanggapi Soal Tarif Tol Balsam, Dewan  Akan Panggil Pihak Pengelola Jalan Tol

Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK berencana mengundang pengelola jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) yakni PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) guna minta penjelasan mengenai tarif tol yang dinilai terlalu mahal.

DPRD Kaltim Tanggapi Soal Tarif Tol Balsam, Dewan  Akan Panggil Pihak Pengelola Jalan Tol
Tol Balikpapan-Samarinda

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK berencana mengundang pengelola jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) yakni PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) guna minta penjelasan mengenai tarif tol yang dinilai terlalu mahal.

“Jadi minta pada pengelola jalan tol Balsam untuk duduk bersama, baik pemerintah dan pihak terkait,” ujar Makmur HAPK beberapa waktu lalu usai menggelar pertemuan di Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci.

Ia menambahkan, bahwa ini sangat penting untuk duduk bersama sehingga nanti dapat penjelasan langsung dari pengelola jalan tol Balikpapan-Samarinda. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun, mengatakan tarif tol itu menjadi kewenangan dari Kementerian PUPR, mengeluarkan besaran tarif tol tersebut. Namun pihaknya akan tetap mendiskusikan sehingga tidak terjadi perdebatan panjang.

Pemerintah diharapkan dalam menentukan besaran tarif tidak mengambil keputusan sendiri. Minimal ada tawar menawar mengenai skema mana yang dirasa cocok untuk diberlakukan.

"Apakah nanti kompensasi dalam bentuk tarif, bentuk bagi hasil atau di gantikan dengan lunas pembayaran. Tapi tunggu saja setelah kami melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan pengelola,” tutupnya. (advertorial)