Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Justin Bieber Angkat Bicara

"Saya menginap dengan Selena dan teman-teman kami di Airbnb tanggal 9 dan tanggal 10 di Westin karena pemesanan hotel kami di LA Quinta dan bukan Four Seasons," tulis Justin disertai bukti pemesanan kamar.

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Justin Bieber Angkat Bicara
Justin Bieber bersama sang istri Hailey Baldwin/IST

RUBRIK.ID - Berita mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tenang Justin Bieber yang dituduh melakukan pelecehan seksual.

Penyanyi Justin Bieber membantah tuduhan yang dialamatkan padanya tentang tindak pelecehan seksual pada seorang wanita tahun 2014.

Kalau biasanya Justin memilih diam terhadap berbagai tudingan, kali ini pelantun "Intentions" itu memilih angkat bicara setelah berdiskusi dengan istrinya.

Melalui akun Twitter-nya @justinbieber, mantan kekasih Selena Gomez itu memberi klarifikasi, dengan menunjukkan sejumlah bukti, termasuk kebersamaannya waktu itu bersama Selena Gomez.

"Saya biasanya tidak membahas hal (seperti ini) karena saya telah berurusan dengan tuduhan acak sepanjang karier saya, tapi setelah bicara dengan istri saya dan tim, saya memutuskan untuk bicara tentang masalah malam ini," tulis Justin, dikutip Senin (22/6/2020).

Biarpun menganggap remeh rumor, tapi bagi Justin ada yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, yaitu tuduhan melakukan pelecehan seksual.

"Saya ingin menjelaskan. Tidak ada yang benar dalam kisah ini," tulis Justin serta mengunggah email, artikel dan bukti dia menginap di Airbnb malam saat dia diduga melakukan kekerasan seksual, dan menginap di hotel Westin malam berikutnya.

Justin menginap dengan mantan kekasihnya, Selena Gomez dan teman-teman mereka saat itu.

"Saya menginap dengan Selena dan teman-teman kami di Airbnb tanggal 9 dan tanggal 10 di Westin karena pemesanan hotel kami di LA Quinta dan bukan Four Seasons," tulis Justin disertai bukti pemesanan kamar.

Bukti lainnya ditunjukkan oleh Justin yang berasal dari manajer wilayah Four Seasons yang membuktikan bahwa Justin tidak menginap di Four Seasons tanggal 9 dan 10 Maret 2014.

"Setiap klaim soal kekerasan seksual harus disikapi dengan serius dan inilah mengapa respon saya diperlukan. Bagaimana pun kisah ini secara faktual tidak mungkin dan itulah mengapa saya akan bekerja sama dengan Twitter dan pihak berwenang untuk mengambil tindakan hukum," tulis Bieber dalam rangkaian kicauannya.

Kekisruhan itu berawal dari unggahan akun Twitter anonim pada Sabtu malam, yang mengklaim bahwa peristiwa itu terjadi di hotel Four Seasons, Austin, Texas, pada 9 Maret 2014, setahun setelah penampilan kejutan Justin di South By Southwest music festival. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Bantah Pelecehan Seksual, Justin Bieber Beberkan Bukti Ini"