Ditandatangani Ketum, PPP dan PKB Sah Dukung Andi Harun-Rusmadi di Pilkada Samarinda 2020

SK dukungan PPP ditandatangani oleh Plt. Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani.

Ditandatangani Ketum, PPP dan PKB Sah Dukung Andi Harun-Rusmadi di Pilkada Samarinda 2020
SK dukungan PPP untuk Pilkada Samarinda yang diberikan ke Andi Harun-Rusmadi/ IST

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Satu persatu partai pendukung pasangan Andi Harun-Rusmadi Wongso mulai keluarkan Surat Dukungan (SK) untuk bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Samarinda 2020 itu. 

Sebelumnya, Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto telah keluarkan SK. 

Kali ini, dua partai menyusul. 

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan Andi Harun-Rusmadi dalam Pilkada Kota Samarinda 2020.

Hal ini ditandai dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai dalam bentuk form B.1-KWK Parpol.

SK dukungan PPP ditandatangani oleh Plt. Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani.

Dengan terbitnya SK dukungan PPP dan PKB calon Wali Kota Samarinda Andi Harun mengucap rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh unsur partai yang akan mendukungnya dalam memenangkan Pilkada Kota Samarinda 2020.

"Alhamdulillah,  terimakasih kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atas penyerahan form B.1-KWK untuk Dr. H. Andi Harun - Dr. H. Rusmadi Wongso pada Pilkada Kota Samarinda, 9 Desember 2020," ujar AH sapaannya melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (26/8/2020).

AH berharap dengan adanya pakta integritas (pernyataan tertulis) partai yang telah ia dapatkan dapat selalu menjunjung kepentingan rakyat melalui kepemimpinan Visioner, Inovatif, dan Berani Berubah.

"Semoga Allah SWT memberi petunjuk dan kekuatan melaksanakan amanah dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya. Aamiin Ya Robbal 'Alamin," ucap AH calon Wali Kota Samarinda.

Untuk diketahui 4 partai politik telah menyatakan siap berkoalisi dengan Gerindra, mengusung Andi Harun dan Rusmadi, di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Samarinda 2020. Partai-partai tersebut di antaranya PKS, PKB, PPP, dan Hanura.

Adapun jumlah kursi yang dimiliki kelima partai pengusung Andi Harun-Rusmadi tersebut di DPRD Samarinda itu yakni Gerindra 8 kursi, PKS 5 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi. (*)