Diskusi Tugas dan Fungsi, Banmus DPRD Kaltim Kunjungi DPRD DKI Jakarta

Diskusi Tugas dan Fungsi, Banmus DPRD Kaltim Kunjungi DPRD DKI Jakarta
Diskusi Tugas dan Fungsi, Banmus DPRD Kaltim Kunjungi DPRD DKI Jakarta
RUBRIK.ID, SAMARINDA ? Sharing tentang tugas, fungsi, serta berbagai hal lainnya, Badan Musyawarah DPRD Kaltim lakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta pada Kamis (24/10/2019) lalu.
\n
\n
Disampaikan anggota Banmus Salehuddin, ada beberapa hal yang perlu untuk didiskusikan agar menjadi studi komperatif yang nantinya diharapkan bisa diaplikasikan ketika kembali ke daerah sehingga kinerja bisa lebih maksimal.
\n
\n
Ia mencontohkan, setiap tahun pemerintah provinsi dan DPRD membahas mengenai Peraturan Daerah tentang APBD dengan prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri, secara umum prosedur dimaksud dimulai dari penyampain KUA-PPAS baik APBD Perubahan maupun APBD Murni sampai pada penetapannya menjadi Perda.
\n
\n
\n
\n
Selain itu, pada pelaksanaan evaluasi pemerintah dan pembangunan daerah penting untuk diketahui apakah DPRD DKI Jakarta mengagendakan pertemuan atau konsultasi bersama kepala daerah serta bagaimana tahapannya dalam mengagendakan pertemuan bersama kepala daerah.
\n
\n
?Untuk menjadwalkan seluruh kegiatan Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan, Badan Musyawarah tentu memiliki tugas yang cukup berat sekaligus fungsi strategis maka dalam menetapkan kegiatan untuk satu tahun sidang yang sudah ditetapkanoleh DPRD yang disegerakan, apakah DPRD DKI perlu melakuan revisi agenda kegiatan tersebut atau hanya melalui pimpinan DPRD,? jelas Salehuddin.
\n
\n
Dalam agenda itu juga dihadiri beberapa anggota dewan lainnya yakni Nidya Listiyono, Mimi Meriami Br Pane, Siti Rizky Amalia, Herliana Yanti, Fitri Maisyaroh, Seno Aji, Marthinus, Abdul Kadir Tappa, Baharuddin Muin dan lainnya. (advertorial)