Dikabarkan Positif Corona, Anggota Dewan Kaltim Nidya Listiyono Swab Test Ulang Hasilnya Negatif

Lantaran ragu terhadap hasil swab tersebut, Tio berinisiatif melakukan swab test ulang di RS Pertamina Balikpapan

Dikabarkan Positif Corona, Anggota Dewan Kaltim Nidya Listiyono Swab Test Ulang Hasilnya Negatif
Nidya Listiyono, anggota komisi II DPRD Kaltim saat menggelar konferensi pers terkait hasil swab test di RS Pertamina Balikpapan, Selasa (28/7/2020)/HO

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Kabar baik datang dari salah satu anggota komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono. 

Pria yang akrab disapa Tio ini sebelumnya dikabarkan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah yang bersangkutan melakukan swab test massal di kantor DPRD Kaltim pada, Selasa (21/7/2020) yang lalu.

Secara kronologi, disampaikan Tio, pada 26 Juli saat itu dirinya mendapat telepon dari salah seorang yang mengaku Dinas Kesehatan Samarinda. Melalui sambungan telepon tersebut pula dirinya diberitahu bahwa hasil swab test dinyatakan positif Covid-19.

Lantaran ragu terhadap hasil swab tersebut, Tio berinisiatif melakukan swab test ulang di RS Pertamina Balikpapan.

Berdasarkan hasil swab test yang keluar pada, Selasa (28/7/2020) yang bersangkutan atas nama Nidya Listiyono dinyatakan negatif Covid-19.

"Hari ini saya mau sampaikan bahwa mengenai hasil swab test tanggal 28 Juli 2020 hasilnya saya negatif Covid-19. Bukti tertulisnya masih dalam proses pengambilan," ujar Tio dalam konferensi pers bersama awak media.

Meski begitu, Tio menegaskan, saat ditetapkan positif Covid-19 dirinya langsung melakukan karantina mandiri di rumah pribadi miliknya. Terpisah dengan anggota keluarga yang lain.

"Saya khawatir siapa yang nelfon saya gak ngerti. Kemudian karena saya taat sebagai warga negara dan wakil rakyat yang baik setelah saya tes saya pulang. Saya lakukan isolasi mandiri," ungkapnya.

Atas hasil swab test terbaru, Tio tak lupa mengucap rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD AWS dan RS Pertamina Balikpapan yang sudah membantu memberi arahan terkait langkah apa yang harus dilakukan setelah sempat dinyatakan positif Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Direktur RSUD AWS sama Direktur RS Pertamina yang sudah banyak membantu saya memastikan kondisi kesehatan saya," tutupnya. (*)