Dibalik The Ellen DeGeneres Show, Kru Bongkar Kebobrokan Budaya Kerja

Melansir dari E!Online, seluruh mantan karyawan tersebut tak langsung menunjuk Ellen DeGeneres sebagai orang yang menimbulkan suasana kerja tak nyaman.

Dibalik The Ellen DeGeneres Show, Kru Bongkar Kebobrokan Budaya Kerja
Ellen DeGenerese/IST

RUBRIK.ID - Berita mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang kru The Ellen DeGeneres Show yang buka suara atas kebobrokan acaranya itu.

Sejumlah mantan kru talkshow The Ellen DeGeneres Show buka suara soal bobroknya budaya kerja di balik acara populer tersebut.

Melansir dari E!Online, seluruh mantan karyawan tersebut tak langsung menunjuk Ellen DeGeneres sebagai orang yang menimbulkan suasana kerja tak nyaman.

Tetapi mereka meminta presenter ternama itu agar lebih bertanggungjawab agar etos kerja antara anggota tim dan produser bisa diterapkan dengan baik.

"Kalau ia ingin punya acara sendiri dan namanya ada di judul acara, ia perlu lebih terlibat melihat apa yang sebenarnya terjadi," ujar salah satu mantan karyawan.

Mantan kru tersebut juga menyalahkan para produser acara yang seolah menutupi kejadian sebenarnya di balik layar Ellen DeGeneres Show hingga presenter itu menganggap semuanya baik-baik saja.

"Menurutku, para produser eksekutif di sekelilingnya bilang padanya bahwa 'semuanya berjalan baik, semua orang senang' dan ia percaya hal itu tapi tanggung jawab sebenarnya lebih dari itu," ujar sumber.

Kebobrokan lainnya juga muncul dengan banyaknya karyawan yang merasa diperlakukan tak adil. 

Mereka bercerita ada yang dipecat karena cuti sakit atau cuti berkabung untuk menghadiri pemakaman keluarga dan ada pula yang dipaksa berhenti setelah berkomentar tentang ras Ellen DeGeneres.

"Mereka benar-benar tak mempraktikkan apa yang selalu mereka katakan sebagai 'jadilah orang baik'," tuturnya.

"Mereka pikir semua yang kerja di The Ellen Show itu beruntung. 'Jadi kalau kamu punya masalah, kamu yang harus keluar karena kami akan mempekerjakan orang lain. Semua orang ingin kerja di sini'," lanjutnya yang mengklaim ada 3 orang produser eksekutif yang membuat budaya kerja menjadi buruk hingga tahap perundungan yang kejam.

Sementara itu Ellen DeGeneres sendiri juga tak lepas dari kritik soal sifat aslinya di belakang layar karena berperilaku kasar dan tak sopan. (*)

Artikel ini telah tayang di insertlive.com dengan judul "Mantan Kru Bongkar Kebobrokan Kerja di Balik Layar Ellen DeGeneres Show"