Bisakah Hamil Tanpa Berhubungan Intim? Wanita Ini Beri Pengakuan Mengejutkan

Bisakah Hamil Tanpa Berhubungan Intim? Wanita Ini Beri Pengakuan Mengejutkan
ILUSTRASI - Hamil (OttawaMatters.com)

RUBRIK.ID - Berita Internasional yang disajikan RUBRIK.ID tentang pengakuan seorang wanita yang hamil tanpa melakukan hubungan intim alias penetrasi seksual, ini pendapat medis.

Peristiwa hamil tanpa melakukan hubungan intim merupakan hal tabu dan sangat jarang terjadi di era modern saat ini.

Namun Seorang ibu di Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bagaimana dia pernah hamil di usia 19 tahun tanpa berhubungan intim alias penetrasi seksual.

Dan situasinya tidak seperti 'keajaiban' yang dibayangkan. Saat itu, Samantha Lynn Isabel merasa keram perut dan menstruasinya terlambat, dia kemudian memeriksa untuk tes kehamilan untuk berjaga-jaga.

Ternyata, hasil pemeriksaan menunjukkan dia tengah hamil 5 bulan, padahal dia merasa tidak pernah berhubungan seksual.

Melansir New Zealand Herald, Isabel berbicara melalui video TikTok yang telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

"Saya baca, ternyata seseorang bisa hamil setelah melakukan foreplay," ujar Isabel.

Isabel mengatakan kehamilannya itu membuat dia dipanggil 'Virgin Mary' (perawan Maria) oleh teman-teman dan keluarganya.

Kepada Buzzfeed dia juga mengatakan bahwa dia telah mempertimbangkan untuk melakukan aborsi dan menderita kecemasan selama kehamilan.

"Aku hanya gugup, aku tidak akan bisa memberinya (anak) segalanya.

Tapi dia memiliki semuanya dan lebih," kata Isabel. Bentley, putranya kini berusia 5 tahun.

Isabel kini masih bersama pacar SMA-nya Alex dan pasangan itu memiliki putra kedua bernama Theo tahun lalu.

Bagaimana bisa seseorang hamil tanpa penetrasi saat berhubungan seksual?

Seorang wanita bisa hamil tanpa berhubungan seks melalui penetrasi dan itu sangat mungkin, sebagaimana dilansir NZ Herald, hal itu ternyata sudah menjadi hal umum.

Sebuah survei pada 2013 terhadap 7.870 wanita yang diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan sekitar 0,5 persen dari wanita tersebut mengalami 'kehamilan tanpa penetrasi' atau berhubungan seksual.

Menurut Layanan Kesehatan Inggris (NHS) seorang wanita bisa hamil tanpa penetrasi dalam berhubungan seks adalah "sangat rendah" tetapi masih memungkinkan.

Cara memungkinkan itu dapat terjadi apabila seorang pria mengalami ejakulasi di dekat vagina, penisnya yang ereksi mendekati atau bersentuhan dengan vagina, atau jika air mani masuk ke dalam vagina selama jenis kontak seksual lainnya.

Melansir Insider, dalam kasus Isabel, dokter kandungan dan ginekolog AS Dr Alyssa Dweck mengatakan bahwa mungkin ada "sedikit" jumlah kontak.

"Kecurigaan saya adalah bahwa (tetap) ada 'kontak penis-vagina' dan bahkan penetrasi sekecil apa pun pada pembukaan vagina dan atau paparan pra-ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan," katanya.

"Ini mengejutkan banyak orang."

(*)

Artikel ini bersumber dari Kompas.com dengan judul "Hamil tanpa Hubungan Seks, Wanita Ini Dicap seperti 'Virgin Mary'", https://www.kompas.com/global/read/2020/07/24/132553070/hamil-tanpa-hubungan-seks-wanita-ini-dicap-seperti-virgin-mary?page=all#page2.
Penulis : Miranti Kencana Wirawan
Editor : Miranti Kencana Wirawan