Berangkat dari Ambisi BJ Habibie, Batam Bakal Bangun RS Internasional 

Rencana pembangunan rumah sakit di superblok Meisterstadt merupakan keinginan dari almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie, agar Batam memiliki fasilitas kesehatan terdepan serta menjadi pilihan tujuan pengobatan bagi masyarakat Indonesia maupun asing selain ke Singapura dan Penang Malaysia

Berangkat dari Ambisi BJ Habibie, Batam Bakal Bangun RS Internasional 
Mega proyek BJ Habibie di Batam/bizlaw.id

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang Rencana pembangunan rumah sakit di superblok Meisterstadt.

Almarhum BJ Jusuf Habibie berkeinginan untuk membangun Batam sebagai kota yang maju. 

Keluarga BJ Jusuf Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk sedang mengembangkan superblok bertajuk Meisterstadt atau Pollux Habibie di kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Proyek ini berangkat dari ambisi BJ Habibie untuk mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

"Selain terdapat apartemen untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi turis lokal maupun asing, rumah sakit dan mal berstandar internasional juga akan dihadirkan sebagai salah satu sarana peningkatan ekonomi daerah maupun nasional. Mungkin ini yang membuat apartemen Meisterstadt kami bisa laris sampai 30 juta per meter persegi," kata Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk Timur Pradopo dalam keterangannya di Jakarta (25/8).

Rencana pembangunan rumah sakit di superblok Meisterstadt merupakan keinginan dari almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie, agar Batam memiliki fasilitas kesehatan terdepan serta menjadi pilihan tujuan pengobatan bagi masyarakat Indonesia maupun asing selain ke Singapura dan Penang Malaysia.

Pembangunan superblok Meisterstadt berdiri di atas luas lahan sebesar 9 hektar (ha).

Superblok terintegrasi pertama di Batam ini terdiri atas 11 gedung pencakar langit yang diantaranya delapan menara apartemen dengan total 6.500 unit, hotel, rumah sakit internasional, menara perkantoran, mall, pertokoan, dan kampus.

"Apartemen yang telah selesai dibangun 4 tower dalam kurun waktu 24 bulan pada fase pertama ini laris seharga 30 juta per meter persegi. Konsep Vertical City dengan implementasi teknologi tinggi dan ramah lingkungan yang terinspirasi dari negara Jerman, membuat banyak investor lokal maupun asing melirik kota Batam khususnya Meisterstadt," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di CNBCINDONESIA.COM dengan judul "Saingi Mount Elizabeth, di Batam akan Berdiri RS Kelas Dunia" https://www.cnbcindonesia.com/news/20200825200914-4-181976/saingi-mount-elizabeth-di-batam-akan-berdiri-rs-kelas-dunia