Ben Affleck Kembali Perankan Batman di The Flash, Sutradara: Ia Tahu Caranya Tampilkan Kerapuhan dari Dalam

Aktor Ben Affleck akan memerankan Batman di film The Flash mendatang, meskipun perannya di film Batman baru sudah digantikan Robert Pattinson.

Ben Affleck Kembali Perankan Batman di The Flash, Sutradara: Ia Tahu Caranya Tampilkan Kerapuhan dari Dalam
Ben Affleck/ etonline.com

RUBRIK.ID - Berita Nasional yang dikutip RUBRIK.ID tentang Ben Affleck kembali perankan Batman di The Flash.

Aktor Ben Affleck akan memerankan Batman di film The Flash mendatang, meskipun perannya di film Batman baru sudah digantikan Robert Pattinson.

Kepastian Affleck bakal kembali menjadi Bruce Wayne dalam film DC Extended Universe (DCEU) tersebut diungkap oleh Vanity Fair.

Sang aktor disebut menerima naskah film pada pekan lalu dan pada pekan ini menyatakan kesediaan. 

Affleck akan bermain bersama Ezra Miller yang akan memerankan tokoh utama, Barry Allen.

Saudara dari Casey Affleck ini sesungguhnya sempat menuai kontroversi ketika terpilih memerankan Batman.

Beberapa pihak kemudian memuji penampilannya, tapi banyak pula yang tak terkesan dengan akting Ben.

Sutradara The Flash, Andy Muschietti, mengatakan Affleck memiliki dikotomi yang sangat kuat sebagai Batman, yaitu sebagai sosok yang secara postur sangat maskulin, tapi juga memiliki kerapuhan.

"Ia tahu caranya menampilkan kerapuhan itu dari dalam. Ia hanya membutuhkan naskah yang sesuai yang bisa membuatnya menampilkan kekontrasan tersebut, keseimbangan tersebut," kata Muschietti.

Affleck bukan satu-satunya mantan pemeran Batman yang akan terlibat dalam The Flash, tetapi juga Michael Keaton, aktor yang memerankan Batman versi tahun 1989.

The Flash merupakan rangkaian film mandiri pertama di Justice League dan bakal digarap berdasarkan alur cerita komik Flashpoint 2011 dari DC Comics.

Dalam komik tersebut, Barry Allen dengan kekuatan supernya yaitu berlari secepat kilat akan berupaya mencegah pembunuhan terhadap ibunya.

Namun di tengah perjalanan ia mengubah garis waktu dan menciptakan masa depan alternatif -- salah satunya adalah Thomas Wayne yang akan menjadi Batman karena Bruce terbunuh.

Belum diketahui pasti alur cerita film The Flash dan akan dibahas lebih lanjut akhir pekan ini di DC Fandome.

Namun beberapa pihak menduga narasi akan sedikit berbeda dari komik berkaca adanya beberapa aktor pemeran Batman yang turut serta.

Film The Flash dijadwalkan rilis pada Juli 2022 setelah beberapa kali tertunda.

Film ini sudah mulai digarap sejak 2014, tetapi sejumlah permasalahan terjadi di tengah jalan.

Salah satu penyebab penundaan tayang film ini adalah keputusan Sutradara Famuyiwa hengkang dari proyek pada 2016.

Warner Bros kemudian mendekati sejumlah sutradara sebelum menetapkan pilihan pada Andy Muschietti. Sutradara Andy Muschietti sebelumnya dikenal lewat film It dan It Chapter Two. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Tampil di The Flash, Ben Affleck Kembali Perankan Batman", https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200821110105-220-537815/tampil-di-the-flash-ben-affleck-kembali-perankan-batman