Baru Merayakan Ulang Tahun, Yohan TST Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar duka meninggalnya Yohan, salah satu personel boyband Korea TST mengejutkan banyak pihak, termasuk para penggemar.

Baru Merayakan Ulang Tahun, Yohan TST Dikabarkan Meninggal Dunia
Yohan TST/ wowkeren.com

RUBRIK.ID - Berita Mancanegara yang dikutip RUBRIK.ID tentang meninggalnya Yohan personel boyband Korea TST.

Kabar duka meninggalnya Yohan, salah satu personel boyband Korea TST mengejutkan banyak pihak, termasuk para penggemar.

Yohan TST dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 16 Juni 2020 lalu di usia 28 tahun.

Kematian Yohan TST dilaporkan pertama kali oleh outlet media SpoTV pada Rabu, 17 Juni 2020. Berdasarkan informasi yang ada, penyebab meninggalnya idola kelahiran 1992 ini tidak akan diungkap ke publik atas permintaan keluarga. Saat ini, keluarga sedang mempersiapkan penghormatan terakhir bagi mendiang Yohan di Severance Hospital, Sinchon, Seoul.

Pihak Agensi Membenarkan Kabar Kematian Yohan TST

KJ Music Entertainment (JSL Company) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar duka ini. Pihak agensi mengkonfirmasi bahwa Yohan TST meninggal dunia pada Selasa, 16 Juni 2020. 

“Halo, ini adalah agensi dari Top Secret (TST), KJ Music Entertainment. Kami ingin menyampaikan berita duka bahwa salah satu member Top Secret, Yohan, meninggal dunia pada 16 Juni,” kata pihak agensi, seperti dilansir dari Koreaboo.

Penyebab Kematian Yohan TST Dirahasiakan

Masih dalam pernyataan yang sama, pihak agensi meminta simpati publik untuk menghormati keputusan keluarga mendiang Yohan yang tidak ingin mengungkap penyebab kematiannya. Maka dari itu, KJ Music Entertainment menegaskan untuk tidak menyebarkan desas-desus yang hanya akan memperkeruh suasana. 

“Saat ini keluarga yang ditinggalkan sangat berduka. Atas permintaan keluarga, kami memohon (kepada publik) untuk tidak membuat spekulasi atas kematian Yohan. Kami turut berduka cita atas kepergian Yohan,” tutupnya.

Yohan TST akan Dimakamkan pada 18 Juni 2020

Yohan mengawali kariernya sebagai idola Kpop dengan debut bersama grup bernama NOM. Sayangnya, grup tersebut dibubarkan. Kemudian, dia debut untuk kedua kalinya sebagai member dari Top Secret pada 1 Januari 2017 lewat single Time’s Up.

Pada 2018, Top Secret mengganti nama grup mereka menjadi TST. Pada awal tahun ini, Yohan bahkan sempat berpartisipasi dalam comeback terbaru TST dengan perilisan single terbaru bertajuk Countdown. 

Baru Merayakan Ulang Tahun

Melalui akun Instagram pribadinya @yohanee0416, Yohan seringkali membagikan potret kesehariannya, mulai dari liburan hingga ketika menghabiskan waktu bersama para member TST. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, ia terakhir kali mengunggah foto pada 31 Mei lalu. Kala itu, terlihat sosok Yohan sedang berpose di pantai diikuti dengan caption, “Aku ingin pergi liburan,” tulisnya. 

Rest in Peace, Yohan TST. (*)

Artikel ini telah tayang di intipseleb.com dengan judul "6 Fakta Kematian Misterius Yohan TST, Penyebab Meninggal Dirahasiakan"