Bangun Silaturahmi, DPRD Kaltim Sambut Baik Kedatangan BNN Kaltim di Karang Paci

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala BNNP Kaltim didampingi oleh jajaran BNNP Kaltim diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Bangun Silaturahmi, DPRD Kaltim Sambut Baik Kedatangan BNN Kaltim di Karang Paci
Kunjungan BNNP Kaltim ke kantor Dewan/ IST

RUBRIK.ID, SAMARINDA  - Dalam memerangi kejahatan narkotika seyogyanya merupakan tugas semua kalangan masyarakat.

Pemangku kebijakanpun menjadi pondasi dasar yang sekiranya mampu bahu-membahu terlibat aktif dan dapat menopang apa yang menjadi kebutuhan dalam memusnahkan bisinis haram tersebut.

Sebab itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur Brigjen Pol Iman Sumantri melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kaltim dalam rangka membangun silaturahmi lembaga, Rabu (3/6/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala BNNP Kaltim didampingi oleh jajaran BNNP Kaltim diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.

Iman mengatakan jika kunjungan kerja tersebut masih sebatas silaturahmi karena baru menjabat sebagai Kepala BNN Kaltim.

"Kunjungan kami ke DPRD Kaltim ini yang pertama silaturahmi dan sekaligus minta dukungan dari DPRD dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika(P4GN) dengan tujuan untuk melindungi masyarakat Kaltim dari bahaya Narkoba," ujar Brigjen Pol Iman Sumantri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun.

Meski pertemuan dilakukan secara tertutup. M Samsun yang dihubungi awak media melalui telepon layanan telepon seluler membenarkan bahwa pertemuan unsur Pimpinan DPRD Kaltim dengan BNNP Kaltim hanya sebatas silaturahmi dan meminta dukungan kepada DPRD Kaltim terkait rencana dan program BNNP Kaltim untuk mencegah peredaran narkoba di Kaltim.\

"Pada intinya kunjungan BNNP Kaltim adalah untuk meminta dukungan terkait program program BNNP Kaltim dalam rangka pemberantasan serta pencegahan peredaran narkoba di Kaltim. Kami dari DPRD Kaltim sangat mendukung program tersebut dan tentunya kedepan akan ada kerjasama dengan BNNP Kaltim," pungkasnya.

Untuk diketahui kunjungan kerja Dihadiri unsur Pimpinan DPRD Kaltim yang diwakilkan Muhammad Samsun Wakil Ketua DPRD Kaltim didampingi Sekretaris Dewan DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan dan Kabag Persidangan Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kaltim Nurhayati. (advertorial)