Aurra Kharisma Sukses Rebut Mahkota Miss Grand Indonesia 2020

Aurra Kharisma berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya dalam grand final yang digelar di Goodrich Suites, Artotel Portofolio, Jakarta. 

Aurra Kharisma Sukses Rebut Mahkota Miss Grand Indonesia 2020
Aurra Kharisma/IST

RUBRIK.ID - Berita nasional yang dikutip RUBRIK.ID tenang Aurra Kharisma yang memenangkan kontes kecantikan Miss Grand Indonesia.

Miss Grand Indonesia 2020 tetap digelar di tengah pandemi virus Corona, Minggu (21/6/2020) malam secara tertutup dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Kontes kecantikan itu dimenangi Aurra Kharisma asal Majalengka, Jawa Barat.

Aurra Kharisma berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya dalam grand final yang digelar di Goodrich Suites, Artotel Portofolio, Jakarta. 

Tahun ini, Miss Grand Indonesia 2020 memang hanya diikuti oleh lima grand finalis yang diseleksi langsung oleh Ivan Gunawan selaku national director Miss Grand Indonesia.

Terpilihnya sebagai Miss Grand Indonesia 2020, membuat gadis kelahiran Majalengka, 27 November 1999 tersebut merasakan kebanggaan yang luar biasa.

Baginya, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional.

"Saya sangat bersyukur, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata. Menjadi Miss Grand Indonesia 2020 dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang," kata Aurra Kharisma seperti rilis yang diterima FIMELA, Senin (22/6/2020).

Aurra mengaku tak hanya kemenangan sebagai Miss Grand Indonesia 2020 yang ia syukuri. 

Namun kesempatan selama mengikuti proses karantina hingga bisa mendapatkan gelar juara adalah pengalaman paling berharga yang pernah ia dapatkan dalam hidupnya.

"Bertemu dengan para mentor, berteman dengan queen sister selama masa karantina dan berguru pada kak Ivan Gunawan adalah pengalaman berharga selama saya mengikuti kontes ini. Saya belajar tentang bagaimana menjadi perempuan cantik seutuhnya, menjadi perempuan bisa berguna bagi banyak orang dan perempuan yang bisa membawa perubahan baik bagi lingkungannya hingga akhirnya mengharumkan nama negaranya ditingkat dunia," jelasnya.

Berbicara mengenai juri sendiri terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari artis hingga pebisnis. 

Di antaranya desainer, entertainer dan National Director Miss Grand Indonesia Ivan Gunawan, penyanyi dan pebisnis Sarwendah, pebisnis wanita Junita Liesar, 2nd Runner Up Miss Grand International Nadia Purwoko, drg. Devya Linda, Direktur YT Utama Putra Arif Budiman dan koreografer Ari Tulang.

Menurut Ivan Gunawan, proses penilaian finalis dilakukan dengan sejumlah kriteria yang tak hanya sekedar fisik saja. 

Namun bagaimana mereka bisa mengharumkan nama bangsa atas bakatnya yang dimiliki.

"Cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak. Tapi ada lagi hal penting lainnya. Karena lewat pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 ini saya ingin berbagi ilmu kepada perempuan Indonesia supaya mereka bisa mengembangkan bakatnya di tengah masayarakat dan nantinya mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Ivan Gunawan.

Miss Grand Indonesia merupakan ajang yang mencari perempuan inspiratif, berwawasan luas dan mampu merepresentasikan sosok perempuan Indonesia di Miss Grand International 2020. 

Nantinya pun Aurra Kharisma akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 yang akan digelar di Venezuela.

Rangkaian acara sebenarnya dimulai sejak Maret 2020 namun pandemi virus Corona memaksa ajang ini diundur menjadi Juni. (*)

Artikel ini telah tayang di fimela.com dengan judul "Aurra Kharisma Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2020"