Antisipasi Perayaan Malam Takbiran, Wali Kota Samarinda Beri Arahan Kepada TNI, Polri dan Stakeholder

Persiapan malam takbiran, Wali Kota Samarinda Andi Harun pimpin apel pasukan Mapolresta Samarinda, Senin (12/5/2021) sore di halaman Mapolresta.

Antisipasi Perayaan Malam Takbiran, Wali Kota Samarinda Beri Arahan Kepada TNI, Polri dan Stakeholder
Suasana apel siaga di halaman Mapolresta Samarinda, Rabu (12/5/2021)/ Rubrik.id

RUBRIK.ID, SAMARINDA - Persiapan malam takbiran, Wali Kota Samarinda Andi Harun pimpin apel pasukan Mapolresta Samarinda, Senin (12/5/2021) sore di halaman Mapolresta.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Harun memberikan beberapa poin arahan kepada personel gabungan TNI, Polri, dan beberapa jajaran BPBD maupun PMI.

Andi Harun meminta agar seluruh personel bertindak sesuai surat edaran wali kota yang keluar terkait malam takbiran dan persiapan lebaran tahun 1442 hijriah.

Ia pun meminta aparat kepolisian untuk bertindak simpatik dan humanis saat menjalankan tugas.

"Pertama siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi komitmen dalam melayani masyarakat. hindari sikap tidak simpatik dan arogan yang mencerminkan sebagai pengayom masyarakat," ujar Andi Harun.

AH sapaan karib wali kota berharap para petugas terus menjaga fisik selama menjalankan tugas.

Sebab tugas ini tidak hanya satu dua hari saja. Penjagaan ini berlaku sepekan setelah hari daya Idulfitri.

Arahan yang tak kalah penting turut disampaikan AH, yakni mengenai ancaman teror yang kerap terjadi di setiap perayaan hari keagamaan.

Ia meminta jajaran TNI Polri untuk sigap dan mengawasi beberapa titik yang dianggap rawan.

"Tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan antisipasi teror yang memanfaatkan momentum Idulfitri khususnya di wilayah Samarinda. Gandeng tokoh agama dan stakeholder untuk sosialisasi masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling," ucapnya.

Sebagai informasi, patroli akan dilaksanakan sejak pukul 19.30 WITA, petugas gabungan akan melaksanakan patroli keliling diberbagai titik di kota Samarinda sebagai bentuk pengawasan selama malam takbiran. (advertorial)