Erat Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babussalam

by -34 Views

PAREPARE ,RUBRIK.ID- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Babussalam, jalan Lasiming, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Minggu(06/10/2024).

 

Peringatan maulid tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat yang ada di sekitar jalan Lasiming, termasuk Ketua Pengurus Masjid Babussalam, M. Rahmat Sjamsu Alam.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Masjid Babussalam, M. Rahmat Sjamsu Alam, mengatakan, kegiatan ini tentunya bagian dari bagaimana menjaga ukhuwah dan juga kebersamaan dalam Menyemarakkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

 

“Alhamdulillah pada malam ini kita bersilaturahim bersama seluruh jamaah dan pengurus Masjid, serta sejumlah pihak termasuk yang mewakili Pj Wali Kota, Kemenag hingga Polres dan Dandim, melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang selama ini rutin kita gelar setiap tahunnya di Masjid kita ini,”katanya.

 

Ato sapaan Rahmat Sjamsu Alam, mengatakan, pada tahun ini merupakan tahun Politik dimana pada Februari kemarin kita telah melalui lima tahapan Pemilihan, mulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota Parepare, semua Proses tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Sementara pada November mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

 

“Tahun ini memang merupakan tahun Politik tujuh tahapan Pemilihan Umum dilalui, semoga proses Pileg yang terjadi di Kota Parepare khususnya kampung kita jamaah Masjid Babussalam ini dengan tetap menjaga kebersamaan dan keamanan, kita terus jaga pada Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini,”ucap dia.

 

Dia juga menghimbau agar perbedaan pilihan dalam Pileg hingga Pilkada yang akan digelar ini, tidak menjadikan seluruh masyarakat terpecah belah, tapi bagaimana saling memanusiakan sehingga terciptanya Pemilu yang aman, tertib dan bermartabat.

 

“Kita jaga daerahta jangan karena berbeda pilihan kita saling bersinggungan, tapi mari kita ciptakan suasana yang kondusif ini, semoga semua Prosesnya berjalan lancar, aman san tertib,”harap Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.