Manajer PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Bakaru Lakukan Audiensi dengan Pemprov Sulawesi Selatan

by -71 Views

Makassar, – Manajer PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Bakaru, Yan Suprayogi, melakukan audiensi ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada 27 Agustus 2024. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait pelaksanaan Operasi Modifikasi Cuaca (OMC), yang merupakan salah satu langkah strategis untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik di wilayah Sulawesi Selatan.

Audiensi ini diterima langsung oleh Asisten II Pemprov Sulsel Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan, Bapak DR. M. Ichsan Mustari, serta Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak H. Andi Eka Prasetya, S.Sos., M.M. Dalam pertemuan tersebut, Yan Suprayogi menyampaikan pentingnya Operasi Modifikasi Cuaca dalam menjaga ketersediaan debit air yang diperlukan untuk operasional Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bakaru.

PLTA Bakaru, dengan kapasitas 126 Megawatt, merupakan salah satu tulang punggung pasokan listrik di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, PLN Nusantara Power akan melaksanakan Operasi Modifikasi Cuaca sebagai tindakan preventif untuk meningkatkan curah hujan di wilayah DAS Mamasa PLTA Bakaru, guna memastikan ketersediaan air yang cukup untuk operasional pembangkit.

Asisten II Pemprov Sulsel dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulsel menyambut baik dan menyatakan siap mendukung terhadap upaya PLN Nusantara Power dalam menjaga stabilitas pasokan listrik di Sulawesi Selatan. Diharapkan, melalui kolaborasi ini, pelaksanaan Operasi Modifikasi Cuaca dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini, Yan Suprayogi juga menekankan bahwa PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Bakaru berkomitmen untuk terus menjaga kualitas dan keandalan pasokan listrik, serta berupaya menghadapi tantangan iklim yang dapat memengaruhi operasional pembangkit listrik di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.