26 Juli 2020, DPD Partai Golkar Balikpapan Bakal Gelar Musda Pemilihan Ketua Baru

Rahmad berharap pelaksaan musda ini jangan seperti tahun-tahun yang sebelumnya, sebab setiap melakukan musda seperti dipersulit dan ada banyak kerjaan

26 Juli 2020, DPD Partai Golkar Balikpapan Bakal Gelar Musda Pemilihan Ketua Baru
Rahmad Mas'ud/HO

RUBRIK.ID, BALIKPAPAN - Jelang akhir jabatan, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Balikpapan akan menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk memilih ketua Golkar Balikpapan yang baru.

Musda yang akan dilaksanakan pada Minggu (26/7/2020) mendatang karena masa jabatan yang telah berakhir dan menjelang persiapan Rahmad Mas'ud untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

"Rencana tanggal 26 ini musda tingkat II. Jadi yang datang DPD tingkat I saja Ketuanya, mudah-mudahan dia tidak ada halangan karena tugasnya banyak sebagai anggota DPR RI," kata Rahmad Mas'ud.

Rahmad mengatakan musda ini bukan dipercepat, namun karena telah habis masa jabatannya, dan saat ini jabatannya sebagai Ketua Golkar Balikpapan digantikan sementara oleh Hasanuddin sebagai pelaksana tugas atau Plt.

"Makanya diadakan musda ini untuk konsolidasi kita ke bawah untuk pilkada Balikpapan dan ini hampir seluruh Kaltim menggelar musdanya," ujarnya.

Ia mengatakan jika dirinya diberikan kepercayaan lagi untuk menduduki jabatan sebagai ketua DPD II Golkar Balikpapan dirinya akan sanggup menjalani tanggung jawab tersebut.

"Kalau saya diberikan amanah lagi, Alhamdulilah saya jalani," katanya.

"Kita serahkan saja, kalau tidak ada lagi figur yang lain, kalau aklamasi berarti Alhamdulilah," lanjutnya.

Rahmad berharap pelaksaan musda ini jangan seperti tahun-tahun yang sebelumnya, sebab setiap melakukan musda seperti dipersulit dan ada banyak kerjaan.

"Kalau ini ada yang mudah kenapa dipersulit. Kalau sulit ya dipermudah yang penting sesuai prosedur" ujarnya.

Musda Golkar Balikpapan yang dilaksanakan mulai pagi hari esok diharapkan hingga pukul 3 siang esok sudah dapat diselesaikan dan sudah mendapatkan hasilnya. (*)