Blusukan di Ujung Bulu, Erna Rasyid Taufan Disambut Hangat Warga Enrekang dan Tana Toraja

by -19 Views

 

PAREPARE,RUBRIK.ID – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam), kembali melaksanakan kegiatan blusukan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

 

Kali ini, blusukan dipusatkan di Jalan Panorama Timur, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare. Kehadiran Erat Bersalam disambut hangat oleh masyarakat setempat, terutama dari komunitas Enrekang dan Tana Toraja.

 

Keduanya tak sungkan menyapa dan berbaur dengan warga. Tampak, Erna Rasyid Taufan berjalan kaki, menyusuri jalan-jalan kecil, sembari berdialog langsung dengan masyarakat.

 

Kehangatan dan keterbukaan terpancar jelas dari interaksi yang dilakukan tanpa sekat itu.

 

Erna Rasyid Taufan menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan hangat dari masyarakat setempat, terutama dari komunitas Enrekang dan Toraja yang berada di Jalan Panorama Timur.

 

“Alhamdulillah, ini kan komunitas Enrekang- Tana Toraja. Sebelumnya mereka sudah kenal baik dengan Pak Rahmat. Tadi saat turun, saya melihat antusiasme mereka sangat luar biasa,” katanya.

 

Menurutnya, selama turun langsung menyapa masyarakat. Kata dia, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangannya.

 

Apalagi kata, Erna Rasyid Taufan, sebagai istri Taufan Pawe, ia merasa sangat diuntungkan sebagai calon wali kota, karena pembangunan selama 10 tahun yang telah direalisasikan oleh Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare dua periode pada masa nya sangat baik dan cepat.

 

“Itu membuat masyarakat masih mengingat hasil pembangunan Pak Taufan Pawe. Masyarakat sangat cerdas. Tidak percuma bahwa pernah di Parepare lahir, seorang yang luar biasa, adalah Pak Bj Habibie. Mungkin semua yang ada di sini menjadi intelektual beliau (Bj Habibie) sehingga di pelosok pun, orang sudah tau hasil-hasil pembangunan,” ucapnya

 

 

Ia juga menegaskan bahwa sebagai pasangan calon Wali Kota, dirinya berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif selama proses Pilkada berlangsung. “Kita jangan sampai mengundang perselisihan di tengah masyarakat, karena semua ini sudah tercatat di Lauh Mahfuz. Siapa yang terpilih nanti, sudah ditetapkan oleh Allah SWT,” tambahnya.

 

Sementara itu, salah seorang warga, Hasna, mengungkapkan dukungannya terhadap Erna Rasyid Taufan.

 

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan selama kepemimpinan Taufan Pawe sangat terlihat nyata dan harus dilanjutkan.

 

“Selama Pak Taufan menjabat, banyak sekali pembangunan yang kami saksikan. Jembatan kembar, Anjungan Cempae, Lapangan Andi Makkasau, Monumen Habibie, dan perguruan tinggi yang sudah ada di Parepare. Kita sebagai masyarakat harus cerdas memilih, jangan mencari yang baru saja mulai,” kata Hasna.

 

Ia juga menambahkan bahwa pengalaman Erna Rasyid Taufan sebagai sosok yang berpendidikan merupakan nilai tambah yang harus dipertimbangkan oleh masyarakat.

 

“Pak Taufan kita harus perhitungkan waktu dia menjabat sebagai Wali Kota. Jadi masyarakat, kalau sudah jeli melihat, pembangunannya bapak, pasti dia berpikir, dan memilih ibu Erna Rasyid Taufan. Karena kenapa, dia bisa bekerja sama dengan suaminya. Apalagi bapak duduk di DPR RI. Jadi sedikit tidaknya pasti ada keperhatiannya,” tandasnya. (rls/kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.