Kisah Pedagang Ikan dan Taufan Pawe di Pasar Labukkang

by -34 Views

PAREPARE,RUBRIK.ID –Pedagang ikan di Pasar Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, ternyata mempunyai kisah tersendiri bersama Wali Kota Parepare periode 2013-2023 Taufan Pawe (TP).

 

Hal itu diungkapkan Abdul Rahim, pedagang ikan di Pasar Labukkang saat menerima blusukan pasangan calon (paslon) nomor urut 4, Erna Rasyid Taufan-Rahmat Sjamsu Alam (Erat-Bersalam), Jumat (11/10/2024), pagi.

 

Rahim bercerita, sebelum Pasar Labukkang direvitalisasi, Taufan Pawe pernah berkunjung ke Pasar Labukkang saat akan maju sebagai Wali Kota Parepare periode keduanya.

 

Kala itu, pedagang di Pasar Labukkang masih menggunakan tenda sebagai pelindung dari cuaca dan penanda lapak-lapak mereka.

 

“Pernah dia lewat masih tenda di sini, tersangkut kepalanya tali. Jadi dia (Taufan Pawe) bilang, kalau saya naik (jadi walikota), saya bangun ini pasar,” cerita Rahim kepada Calon Wali Kota Nomor urut 4, Erna Rasyid Taufan bersama Rahmat Sjamsu Alam beserta rombongan saat blusukan.

 

Rahim pun mendoakan semoga yang disampaikan Taufan Pawe bisa tercapai. “Saya doakan semoga tercapai cita-cita ta’ terbangun ini pasar,” kata Rahim.

 

Berangkat dari situ, Rahim yang masih mengingat kejadian tersebut, bertekad akan mendukung Taufan Pawe menjadi wali kota Parepare.

 

Bahkan, saat bersua Erna Rasyid istri Taufan Pawe, Rahim pun blak-blakan akan mendukung paslon Erat-Bersalam di Pilkada Parepare. “Insyaallah Bu Aji (Hajja),” ucap Rahim.

 

Menanggapi hal tersebut, Erna Rasyid Taufan merasa bersyukur karena pedagang di Pasar Labukkang menginginkan Erat Bersalam melanjutkan pembangunan wali kota sebelumnya, Taufan Pawe.

 

“Alhamdulillah mereka ingin kami (Erat Bersalam) melanjutkan pembangunan Masih banyak dari mereka ingat program kerja Wali Kota sebelumnya,” kata Erna.

 

“Bahkan ada penjual punya kisah sama Pak TP. Dulu oernah Bapak (TP) jalan ke Pasar Labukkang, dia tersandung karena tenda. Katanya Insyaallah akan memperbaikinya (Revitalisasi Pasar Labukkang),” ungkap Erna.

 

Pedagang itu pun, lanjut Erna bersyukur karena setelah kejadian tersebut, pasar Labukkang direvitalisasi kala TP kembali terpilih jadi Wali Kota.

 

“Alhamdulillah inilah hasil kerja Taufan Pawe. Sudah bisa dinikmati para pedagang dan pengunjung pasar. Ini bukti nyata, karena pedagang sendiri yang bercerita,” pungkas Erna.

 

Sebelum meninggalkan lapak ikan Abdul Rahim, Erna pun memborong beberapa ikan dagangannya. (rls/kra)