Tawarkan 15 Program Andalan, Erat Bersalam : Komitmen Bukan Janji

by -71 Views
PAREPARE,RUBRIK.ID – Bakal pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan -Rahmat Sjamsu Alam (Erat Bersalam) berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare.

 

Erat Bersalam menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Erat Bersalam Menyapa dengan Cinta di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Sabtu (7/9/2024) pagi.
Erna mengungkapkan, ada 15 program andalan Erat Bersalam yang dilanjutkan dari program Wali Kota sebelumnya, seperti seragam sekolah yang sudah lengkap dengan tas beserta isinya.
Erna juga menyampaikan ke warga bahwa Erat Bersalam berkomitmen menambah jumlah Rastra dari sebelumnya 5 kg menjadi 10 kg. Warga pun bersorak usai mendengar program tersebut.
 “Ini komitmen bukan janji,”  tegas Erna.
Program pemasangan PDAM maupun program UMKM bagi para pelaku usaha pun disampaikan Erna dalam orasinya.
“Insyaallah apa yang ibu butuhkan akan kami datangkan. Yang penting dijaga kualitasnya. Kalau produksi kita bagus, pasti orang akan mencari,” pesan Erna.
Erna menegaskan, Erat Bersalam berkomitmen akan melanjutkan pembangunan dari Wali Kota Sebelumnya, Taufan Pawe bersama Wakilnya Pangerang Rahim.
“Kami berdua berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan. Semoga Allah merahmati perjuangan kami berdua,” ucapnya.
Erna juga meminta agar warga yang hadir tetap menjaga hubungan dengan sang pencipta maupun sesama manusia.
“Saya ingin sampaikan, tolong jaga hubungan dengan Allah SWT, maupun sesama manusia agar mendapat berkah,” pinta Erna.
Sementara,  Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan hasil pembangunan era Taufan Pawe selama jadi Wali Kota. Kata Rahmat, Erat Bersalam berkomitmen melanjutkan pembangunan-pembangunan tersebut.
“Ada Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Taman Mattirotasi, ada Gedung Perpustakan yang mewah. Ada kawasan Senggol, hingga ke Cempae ada Anjungan Cempae, dan Kebun Raya Jompie,” sebut politisi partai Demokrat itu.
Tak hanya itu, Rahmat menyebut, era TP juga berdiri Institut Bj Habibie yang menjadi satu-satunya di Indonesia Timur. Begitupun Stadion Bj Habibie yang tidak lama lagi menjadi stadion bertaraf internasional.
“Ada stadion Gelora Bj Habibie. Itu stadion bertaraf internasional. Satu-satunya di Indonesia Timur, hanya ada di Kota Parepare. Itu dari zamannya Pak Taufan Pawe 10 tahun jadi wali kota,” ungkapnya.
Selain itu, Pimpinan DPRD dua periode itu juga menyebut, salah satu pembanguan Taufan Pawe yang sangat dirasakan masyarakat adalah Call Center 112.
“Ada juga call center 112 Call center bukan hanya melayani orang sakit, tapi kita akan diantar pulang bila sudah sembuh. Kita siapkan mobil khusus yang mewah. Di dalamnya dilengkapi fasilitas,” bebernya.
Selanjutnya, BPJS Kesehatan. Rahmat juga menyampaikan, pada tahun 2022, Pemda menganggarkan Rp 24 miliar untuk BPJS Kesehatan bagi warga Parepare.
“Rp 24 miliar digelontorkan pemerintah untuk menanggung BPJS Kesehatan masyarakat Parepare. Yang utama itu pelayanan kesehatan kita ditanggung,” ungkapnya.
Tak sampai di situ, insentif RT RW, Imam Masjid, dan penerima lainnya juga akan ditingkatkan.
“Kami datang untuk melanjutkan pembangunan,” tegas Rahmat.
Turut Hadir, Ketua DPD 1 Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, Anggota DPRD Parepare, Kadarusman Mangurusi, Indriasari Husni, Erna Durrachman, hingga kader dan pengurus partai Golkar, Demokrat, dan partai Gelora. (rls/kra)